Laila

Mengajarlah dengan hati. Dan merdeka dalam belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sister Club, Upaya Erick Thohir Dorong Perkembangan Sepak Bola Indonesia
Foto: Jawapos.com

Sister Club, Upaya Erick Thohir Dorong Perkembangan Sepak Bola Indonesia

Sebagaimana kita tahu, Indonesia sebagai negara dengan populasi yang besar dan antusiasme yang tinggi terhadap olahraga sepak bola, memiliki potensi besar untuk menjadi kekuatan sepak bola di tingkat regional maupun Internasional. Dengan begitu dibutuhkan langkah-langkah konkret yang dapat mendorong perkembangan sepak bola dalam negeri.

Sebagai seorang yang telah lama berkecimpung dalam dunia olahraga, Erick Thohir memiliki gagasan yang sangat baik untuk perkembangan sepak bola tanah air. Fokusnya yakni dengan memperbaiki klub-klub sepak bola dalam negeri. Mengingat lahirnya talenta-talenta muda berbakat tidak lain, yakni karena baiknya pengelolaan klub itu sendiri.

Pada posisi ini, Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI berpandangan bahwa setiap klub sepak bola dalam negeri sebaiknya memiliki klub partner baik itu Asia maupun Eropa. Sebab dengan begini banyak keuntungan yang dapat dipetik dari kerjasama tersebut. Sehingga ke depan perkembangan sepak bola Indonesia semakin baik dan dapat bicara banyak di tingkat Global.

Pentingnya Memiliki Klub partner

Perkembangan sepak bola suatu negara dapat dikatakan sangat bergantung pada kualitas klub-klub yang bermain di kasta pertama atau kasta kedua. Sebab dari sinilah kemudian akan muncul pemain-pemain yang memiliki skill yang mumpuni. Sehingga pada akhirnya juga berdampak pada semakin cemerlangnya Tim Nasional tatka membela negara tercinta di kancah Internasional.

Dari sekian banyak hal positif yang dapat diambil dari adanya kerjasama, sebut saja klub partner. Salah satunya yakni transfer Pengetahuan dan Teknik Bermain. Klub-klub sepak bola dari negara maju atau yang sudah berpengalaman dalam dunia sepak bola biasanya memiliki sumber daya dan fasilitas yang lebih baik.

Melalui kerjasama ini, maka para pemain, pelatih, dan manajer Indonesia dapat belajar dan mengadopsi metode pelatihan, strategi bermain, dan manajemen yang lebih maju, sehingga dapat meningkatkan kualitas sepak bola di Indonesia secara keseluruhan.

Pada sisi lain, klub partner dapat membantu meningkatkan pengembangan pemain muda Indonesia dengan memberikan kesempatan bermain dan latihan di lingkungan sepak bola yang lebih kompetitif dan profesional.

Hal ini akan membantu menemukan bakat-bakat muda yang potensial dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk tumbuh dan berkembang sebagai pemain sepak bola berbakat. Sehingga pada akhirnya akan meningkatkan daya saing liga dalam negeri itu sendiri.

Maka akan banyak pertandingan-pertandingan antara klub-klub Indonesia dengan klub dari luar negeri, yakni dengan memberikan tantangan yang lebih berat dan memberikan kesempatan bagi pemain lokal untuk bermain melawan pemain dari luar negeri yang lebih berpengalaman.

Penting juga dengan adanya kemitraan dengan klub sepak bola terkenal dari luar negeri seperti dijelaskan di atas, maka juga dapat membantu meningkatkan citra dan prestise sepak bola Indonesia di kancah Internasional. Hal ini dapat meningkatkan daya tarik bagi pemain, sponsor, dan penggemar sepak bola dari seluruh dunia untuk lebih tertarik dan terlibat dalam sepak bola Indonesia. Sehingga pada akhirnya sepak bola kita tumbuh berkembang lebih cepat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post