Laila Heluth

hidup untuk "HIDUP". Semakin aku tahu, aku tahu bahwa aku tidak tahu...

Selengkapnya
Navigasi Web
KELUARGA BUDI

KELUARGA BUDI

#Tantangan Hari Ke_94#

Maryam dan Aryani adalah dua sahabat yang selalu bersama sejak duduk si bangku SD sampai dengan perguruan tinggi. Walaupun beda kampus, mereka sering janjian untuk ketemu, saling melepas rindu. Sekarang usia mereka sudah jelita (jelang lima puluh tahun) yaitu 48 tahun, masing-masing sudah berkeluarga, malahan sudah punya cucu. Hubungan kekerabatan selalu dijaga, untuk sekedar ngobrol walaupun lewat telepon sering mereka lakukan.

“ketemuan yuu !”, terdengar dari jauh suara Aryani. “ayoo..!”, sahut Maryam. Komunikasi singkat lewat telepon genggam. Sabtu sore mereka ketemu di sebuah caffee sederhana, tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan. Dengan adanya PSBB yang akan diberlakukan mulai senin 14 September 2020, mereka janjian untuk ketemu di minggu terakhir sebelum masuk PSBB.

Dua cangkir the hangat dan sedikit cemilan menemani pembukaan cerita saat ketemu. Semuanya masih seperti dulu, senyum tulus dan rasa kekeluargaannya. “pelajaran apa yang paling kamu ingat waktu kita kelas dibangku SD ?”, Aryani memulai pembicaraan . “bahasa Indonesia, mulai be;ajar membaca, ini Budi, ini ibu Budi, ini bapak Budi dan ini kakak Budi”, jawab Maryam. Hahahahahaa…. “iya, aku juga”, timpal Aryani. Semua yang sekolah di tahun 80an pasti tau keluarga Budi. Ejaan yang sangat top di jamannya. “menurut kamu, bagaimana keadaan Budi dan keluarganya ?, sudah umur berapa ya ?, sudah punya cucu belum ya ?, pertanyaan beruntun dari Maryam. “hahahahaaa…”, tertawa lepas yang dikeluarkan menyita perhatian dari pengunjung lainnya. Reuni kali ini hanya membicarakan keluarga Budi, setelah itu masing-masing kembali ke keluarganya, bukan ke keluarga Budi.

Jakarta, 13 September 2020

Laila Heluth

Tantangan menulis hari ke_94

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren. Semangat berliterasi, semoga sukses selalu. Amin.

13 Sep
Balas

Nostalgia yg keren. Mantap

13 Sep
Balas

Mantab bu..buku saya masih ada..buku bahasa indonesia kala itu kelas 1 SD

13 Sep
Balas

Sukses terus, salam literasi

13 Sep
Balas



search

New Post