Laila Heluth

hidup untuk "HIDUP". Semakin aku tahu, aku tahu bahwa aku tidak tahu...

Selengkapnya
Navigasi Web

RINDU YANG TERBAYAR

#Tantangan Hari Ke_81#

Pulang sekolah pukul 15.30 WIB, hari ini lumayan cape, walaupun ke sekolah sudah siang namun saya tetap semangat, karena kangen sekolah, kangen teman-teman. Setiba di rumah, saya berbaring sejenak, sambil melihat hand phone . “Nanti sore ke rumah yaa, ambil pesanannya”, pesan singkat dari whaatshaap dari saudaraku yang baru datang dari Ambon. “ oke, saya siap meluncur sekarang ya !”.

Motor melaju ke kawasan tebet barat, gang asam baris. “assalamu alaikum”, segerah saya sapa penghuni rumah, “waalaikum salam”, terdengar suara dari dalam rumah. Tentu saja dengan bahagia, saya disambut dengan segelas teh manis dan roti khas Ambon namanya ampas tarigu. Rasa kangen akan Ambon terobati. Banyak cerita yang kami bicarakan, tentu saja tentang Ambon, mulai dari pantai, kebun jati, sampai dengan papeda, makanan asli daerah Maluku.

Waktu menunjukan pukul 22.00, saya pamitan pulang, tentu saja dengan sedikit oleh-oleh yang menjadi tujuan utama saya berkunjung ke sini. Setiba di rumah, segerah saya buka kiriman tersebut, ada sayur matel, sayaur yang belum pernah saya temukan di kota Jakarta. Terbayang besok dimasak menggunakan santan kelapa, makan dengan sagu, hmmmmmm enaknyaaaa. Tak sabar menanti malam berganti siang, bahagiaku bagaikan menanti kekasih di persimpangan jalan.

Jakarta, 31 Agustus 2020

Laila Heluth

Tantangan menulis hari ke_81

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap..Keren..

02 Sep
Balas

Jadi pengen ngerasa roti khas Ambon. Salam kenal dan salam literasi bun

31 Aug
Balas

Wah ampas tarigu obati kangen. Salam literasi.

01 Sep
Balas



search

New Post