Laila Rahmi

Guru MTsN 2 LIMA PULUH KOTA...

Selengkapnya
Navigasi Web
'Antara Kebutuhan dan Keinginan'

'Antara Kebutuhan dan Keinginan'

Tantangan hari ke-15;

Antara kebutuhan dan keinginan

Tahun ajaran baru segera datang, perlengkapan seragam sekolah putra Tina belum satupun yang dibeli. Seolah-olah sedang melihat bunga di teras, lamunan Tina buyar seketika pak Tono suaminya yang baru pulang dari kebun minta tolong. "Hore....bapak pulang", seru Riva kegirangan.

Makan malam sudah tersedia, namun Tina seperti kurang nafsu makan. "Kamu sedang sakit Bu...",tanya pak Tono kepada istri tercintanya itu. Riva penasaran dengan isi karung yang dibawa bapaknya tadi. "Ini apa namanya pak", tanya Riva sambil membuka karung itu. "Itu namanya cengkeh nak...," Jawab pak Tono. "Cengkeh...,"ujar Tina spontan. Tina berusaha menyuapi anaknya yang malas makan sendiri. Selesai makan pak Tono mengajak anaknya untuk memisahkan cengkeh tersebut dari tampuknya. "Kalau sudah kering cengkehnya boleh dijual kan pak...",ujar Tina kepada suaminya. "Boleh Bu...emang untuk apa Bu", tanya pak Tono. "Besok aku mau beli seragam sekolah Riva karena mau masuk SD pak", jawab Bu Tina.

Tina mengajak anaknya ke toko sepatu langganannya. Lalu memberi kesempatan kepada Riva untuk memilih mana sepatu kesukaannya. "Aku tidak mau beli sepatu Bu...aku mau beli mobil-mobilan ujar Riva. Berbagai macam jurus dilakukan oleh Bu Tina agar anaknya mau memilih sepatu yang akan dibeli. Akhirnya Riva mau menunjuk mana yang disukainya. "Aku mau yang itu Bu...ujar Riva. Setelah diambilkan oleh pelayan toko, Riva langsung menangis sekeras-kerasnya. "Kamu kenapa menangis nak..."tanya Bu Tina. "Aku mau yang itu bu..."sambil menunjuk kepada mobil-mobilan yang terletak persis dibelakang sepatu itu.

Limbanang, 27 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ami..

28 Jun
Balas

Mksh unsay

28 Jun

Anak-anak belum bisa membedakan antara kedusnya mi, mantap, semangat

27 Jun
Balas

Iya Bu...maksih ya Bu...

27 Jun

Jangan nangis Riva...lebih bagus sepatu untuk sekolah...kalau mobil2an hanya untuk mainan ... Sukses selalu mi..

27 Jun
Balas

Iya Bu...maksh unsay

28 Jun

Maunya mobil-mobilan... bukan sepatu....bagus ceritanya bun..

27 Jun
Balas

Makasih kakak cantik

28 Jun

Very good...

27 Jun
Balas

Terima kasih unsay...

28 Jun



search

New Post