Laila Rahmi

Guru MTsN 2 LIMA PULUH KOTA...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jujur

#Syarat menerima sertifikat webinar v

Pentigraf

Jujur

Bel istirahat telah berbunyi, seluruh siswa segera keluar dari ruangan kelasnya untuk bermain, berbelanja dan bercanda dengan temannya.

Hasan adalah anak yang pintar dikelasnya, dia selalu mendapatkan nilai tertinggi. Sehingga teman-temannya berharap dapat duduk didekatnya apalagi saat ulangan harian.

Teng...teng...teng...suara bel masuk sudah berbunyi. Ternyata ibu guru sudah berada dalam kelas. "Hasan, aku duduk dekat kamu ya", bisik Rehan. "Hmmm", jawab Hasan sedikit tak bersemangat. Siswa kelas IX 2 MTs itu sibuk menyiapkan diri untuk mengikuti ulangan Al-Qur'an Hadits. Setelah waktu ujian habis, seluruh siswa diminta oleh guru mengumpulkan lembar jawabannya. "Bu...Rehan melihat catatan waktu ujian", ujar Rizki. Bu guru langsung menemui Rehan sambil bertanya,"apakah benar yang disampaikan oleh temanmu tadi Rehan?. "Tapi Hasan juga mencontek kepada saya Bu...", Ungkap Rehan. "Tolong jawab dengan jujur Hasan", suara Bu guru agak sedikit meninggi. "Benar Bu...saya melihat Rehan melihat catatan tapi saya tidak mencontek jawaban Rehan, walau saya tidak sempat menghafal karena harus menemani nenek yang sedang sakit Bu...", Jawab HasandHasan nada suara rendah.

Tetap Istiqomah dan jujur adalah kunci keberhasilan.

@Hj. Laila Rahmi, S.PdI

Limbanang, 22 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jujur kunci kesuksesan

23 Jun
Balas

Maksih uni...

24 Jun

Jujur itu lebih baik. Keren Bu. Salam literasi.

23 Jun
Balas

Salam...

24 Jun

Jujur merupakan mata uang yang berlaku dimana-mana....mantap.

23 Jun
Balas

Maksih uni...

24 Jun

Mantap...

23 Jun
Balas

Maksih uni...pengen belajar lebih dari uni...

24 Jun



search

New Post