Lailatul Nurdian

Kelahiran asli kota Reog. Ponorogo. Cintanya pada dunia pendidikan berkat Ibunda tercinta. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Renjana Seorang Pendongeng
Pinterest

Renjana Seorang Pendongeng

Renjana Seorang Pendongeng

Matahari terlihat merah merona di ujung senja. Candikala nampak indah dilangit-Nya. Anak-anak kecil bersiap mengayuh sepedanya. Mereka hendak pulang setelah kegiatan ngaji di Taman Pendidikan Al Qur'an, Baiti Qur'an. TPA yang didirikan oleh mbah Nyai Sahal. Sebagai TPA satu-satunya di desa Ringin Asri. Mbah Nyai Sahal mempercayakan TPA pada seseorang guru TK sekaligus pendongeng anak. Kak Yul namanya perilaku yang santun nan periang, ia sangat disukai anak. Kak Yul mempunyai nama asli Yulianto. Sebagai seorang pendongeng sekaligus guru paud, Yulianto mempunyai nama keren, kak Yul.

Kak Yul, sosok pemuda yang sedang menempuh pendidikan akhir Paud, sekaligus guru TPA, guru paud serta guru pendongeng yang sedang merintis karir. Jiwa seni pendongengnya nampak terlihat. sebagai juara 1 tingkat Nasional Pendongeng Cerita Anak, membuat namanya semakin terkenal. Undangan dari TK ke TK kerap ia jalani. Tim kecil ia bentuk untuk menyajikan sebuah outbound untuk orangtua dan anak. Tim yang solid mampu memukau para orangtua dan anak. Setiap sekolah yang menggunakan jasa kak Yul pasti akan merasa puas. Piawai dalam bercerita dan menghandle permainan membuat Kak Yul semakin terkenal.

Menjelang sidang akhir skripsi di antara sahabat terdekatnya memutuskan untuk menyempurnakan agama,yakni menikah. Diantara teman dekat kak Yul menikah muda serta mulai merintis usaha bersama istri. Anggapan kak Yul dengan menikah maka rejeki,usaha akan serta merta mengikuti. Dengan niat yang bulat,kak Yul melamar seseorang yang ingin menjadikannya istri idaman. Namun naas benar nasib kak Yul, setelah melamar ketiga gadis tidak ada yang siap untuk menikah.

Hasrat renjana kak Yul terus menggebu. Kak Yul kebingunan, benarkah tidak seorang pun yang menaksirnya? Nyatanya setiap insan diciptakan berpasang-pasangan. Pikiran Kak Yul hanya ingin menikah saat ini. Meskipun sidang skripsi didepan mata. Kak Yul dengan mantap hati menghadapi sidang akhir skripsi. Presentasi yang disuguhkan Kak Yul memukau para dosen. Seorang dosen melirik bakat yang dimiliki oleh kak Yul. Sebuah tawaran untuk mengabdi pada lembaga pendidikan yang di rintis oleh dosennya. Bagaimanakah renjana kak Yul?

Bersambung

Ponorogo, 20072020. 21.47

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagaimana ya?

21 Jul
Balas

Ditunggu lanjutan kisah kak yul bu....

20 Jul
Balas

Kereeen...mengaliiir...

21 Jul
Balas

Eaa..akhirnya nulis cerbung. Ditunggu yaa lanjutannya

20 Jul
Balas

Apik bun jalan ceritanya,,ditunggu lanjutannya ya.salam kenal dri lombok

20 Jul
Balas

Keren ceritanya bu cantik

20 Jul
Balas



search

New Post