Laili Rusma

Laili Rusmawaty adalah guru bahasa Indonesia dan pengurus perpustakaan sekolah di SMAN 1 Kebomas Gresik. Korespondensi dapat melalui email lel...

Selengkapnya
Navigasi Web
(14) RAPAT KERJA MGMP BAHASA INDONESIA SMA KABUPATEN GRESIK

(14) RAPAT KERJA MGMP BAHASA INDONESIA SMA KABUPATEN GRESIK

Jumat sore (14/01) ada yang tidak biasa di gedung baru SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Ruang lantai dasar bagian timur dipadati beberapa orang. Mereka adalah pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia SMA Kabupaten Gresik. Mereka mengadakan Rapat Kerja (raker) membahas Program Kerja 2021-2025.

Acara yang dipandu oleh Bagus Sasmito Edi W ini berlangsung sersan, serius tapi santai. Kegiaatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta.

Muhammad Dhofir, ketua MGMP Bahasa Indonesia SMA Kabipaten Gresik dalam sambutannya mengatakan bahwa tidak ada kegiatan selama pandemi Covid-19 pada tahun 2020 -2021. "Meskipun vakum, kita masih bisa mengikuti webinar-webinar secara online dan hampir ada setiap hari," kata Dhofir.

Lukman, wakil MGMP mengatakan bahwa organisasi ini dapat membuat modul yang bisa dimanfaatkan untuk siswa.

"Karya guru sendiri dan digunakan oleh siswa kita sendiri," tutur Lukman.

Pada raker tersebut, masing-masing bidang membuat rencana kerja. Bidang-bidang yang ada dalam kepengurusan ini yakni Bidang Perencanaan dan Pelaksanaan Program, Bidang Penelitian dan Pengembangan Organisasi, Bidang Pengembangan Kreativitas Siswa dan OBSI, Bidang Humas dan Kerjasama, serta Bidang Sosial.

Setelah membuat program, masing-masing koordinator menjelaskan program kepada seluruh peserta.Setelah itu, peserta raker berdiskusi tentang teknik pelaksanaan program-program tersebut. Misalnya tentang iuran wajib dan dana sosial.

Acara ditutup dengan berfoto bersama. Semoga program yang telah direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Gresik, 14 Januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap kegiatannya. Di dinas kota msh blm boleh mgmg, hanya daring aja

15 Jan
Balas

Inggih, Bu. Terima kasih.

15 Jan

Luar biasa Bu Laili. Sukses selalu

14 Jan
Balas

Terima kasih, Pak. Doa yang sama untuk Pak Tosfayana.

15 Jan

Alhamdulillah....bisa bersu dengan teman MGMP kabupaten adalah sebuah anugerah Bu... salam sehat selalu

15 Jan
Balas

Terima kasih, Bu. Salam sehat selalu juga.

15 Jan

Keren ibu reportasenya. Salam literasi.

14 Jan
Balas

Terima kasih. Salam literasi juga.

15 Jan



search

New Post