Laili Rusma

Laili Rusmawaty adalah guru bahasa Indonesia dan pengurus perpustakaan sekolah di SMAN 1 Kebomas Gresik. Korespondensi dapat melalui email lel...

Selengkapnya
Navigasi Web
(20) KARTU SAKTI

(20) KARTU SAKTI

Inovasi dan strategi baru untuk membentuk karakter siswa, terus-menerus dilakukan. Salah satunya adalah mewajibkan seluruh siswa salat berjamaah di sekolah.

"Kita atur bagaimana seluruh siswa dapat salat dhuhur berjamaah di sekolah. Guru agama atau Bapak-bapak guru dapat bergiliran menjadi imam. Salat dapat dibagi beberapa kloter, " kata Ali Imron, Kepala Sekolah SMAN 1 Kebomas (Smanimas) dalam rapat di ruang guru (5/01).

Salat dhuhur berjamaah diatur sedemikian rupa. Siswa yang masuk ke masjid mendapatkan kartu yang nantinya akan dikembalikan saat pulang di dekat pintu gerbang sekolah. Kartu bewarna merah untuk siswi yang sedang berhalangan.

Pelaksanaan salat dhuhur berjamaah pun berjalan dengan tertib. Kamis (20/1) terlihat beberapa siswa yang tergabung dalam remaja masjid, bersemangat mengambil kartu dari siswa yang akan keluar sekolah. Mereka dengan sabar meninggu teman-temannya yang akan memberikan kartu-kartu tersebut. Rafli, salah satu remaja masjid yang bertugas mengatakan bahwa kegiatan yang ia lakukan bersama teman-temannya diatur dan dijadwal.

"Kita harus memaksa anak atau siswa untuk salat berjamaah di masjid. Lama-lama mereka akan terbiasa," kata Fathul Hadi, salah satu pembina OSIS.

Semoga pembiasaan ini dapat melatih anak untuk disiplin dalam salat apalagi berjamaah di masjid. Mudah-mudahan mereka menjadi anak-anak yang selain cerdas, juga bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Rumahku, 20 Januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya Bunda

20 Jan
Balas

Terima kasih, Bu.

21 Jan

Mantap. Guru harus jadi suri tauladan dulu bagi anak didiknya

16 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya, Pak Eko.

16 Mar

Luar biasa Bu...ide cemerlang ini sangat inspiratif... pimpinan menjadi pemegang kendali utama dalam setiap program...sukses selalu Bu.... salam

20 Jan
Balas

Terima kasih, Bu. Doa yang sama untuk jenengan. Salam.

20 Jan

Mantap.

20 Jan
Balas

Terima kasih, Pak.

20 Jan

Keren ulasannya bun, salam kenal

20 Jan
Balas

Terima kasih, Bu. Salam kenal juga.

20 Jan

Terima kasih, Bu. Salam kenal juga.

20 Jan

Terima kasih, Bu. Salam kenal juga.

20 Jan

Keren Bund. Penanaman karakter yg hebat. Sukses sll

23 Feb
Balas

Terima kasih, Bu.

10 Apr

Keren Bund. Penanaman karakter yg hebat. Sukses sll

23 Feb
Balas



search

New Post