Laily Ulfah

Alumni IKIP MALANG. Sekarang Menjadi Guru di SMAN 3 Pamekasan Madura...

Selengkapnya
Navigasi Web

KENANGAN PUTIH ABU-ABU

#REMIDI

#86

Ada banyak cerita setelah beberapa tahun menjadi pendidik di jenjang putih abu-abu. Peserta didik yang berasal dari kalangan yang berbeda-beda tapi punya tujuan yang sama, belajar. Di usia transisi menuju dewasa saat pencarian jati diri mernurut mereka. Aneka rupa tingkah mereka. Sebagian besar penuh semangat belajar walau kadang jenuh menghampiri. Hanya Sebagian kecil yang kudapati anak malas belajar.

Saat ini, saat pandemic covid 19 menghantam dunia, proses pembelajaran di sekolah menjadi terdampak. Ada banyak cerita juga dari peserta didik. Namun cerita mereka kini sangat berbeda. Semangat belajar yang dulu menggebu kini mulai lemah. Jenuh, was-was, khawatir dan aneka rasa pesimis lainnya menghampiri mereka. Mereka rindu suasana kelas. Mereka rindu berlarian di lapangan. Mereka rindu sekolah.

Mendengar celoteh peserta didik yang mulai hilang gairah, kadang kuajak mereka mengingat kejadian-kejadian manis penuh romantisme anak SMA. Sering kutemukan tulisan curahan hati anak-anak di halaman belakang buku catatan pelajaran. Pernah juga kubaca coretan indah kalimat puitis penuh makna di pojok buku. Atau gaya malu-malu anak yang makan berdua di sudut kantin. Duh indahnya putih abu-abu. Hmmmmm, mengingat romantika mereka mengingatkanku pada putih abu-abuku puluhan tahun silam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pentigrafnya kereen Bu.... sehat dan sukses selalu

26 Jun
Balas

Terima kasih Bu Oria. Sehat dan sukses juga buat bu Oria sekeluarga

26 Jun

Keren ceritanya...jadi ingat saat masih putih abu-abu. Sukses selalu

26 Jun
Balas

Terima kasih atas kunjungan dan apresiasinya Bunda Titarini.

26 Jun

pentigraf yang sangat bagus mengingatkat kisah kasih disekolah bu, ijin follow dan follow balik ya bu Ulfah semoga suskses selaluu

26 Jun
Balas

Terima kasih atas kunjungan, apresiasi dan follownya Bapak Supriyanto

26 Jun

Mari dituangkan dalam pentigraf lagi bu, masa putih abu-abunya bunda. Salam sukses selalu Bun

28 Jun
Balas



search

New Post