Larasati Huri Saputri

Bertugas di SMA Negeri 1 Bergas Kab. Semarang ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Susun Materi Analisis Rapi Terarah (SMART MADING).

ABSTRAK

Larasati Huri Saputri, S.Pd, 2018, SMART MADING Strategi Peningkatan Kompetensi Analisis Tari di SMA Negeri 1 Bergas Kabupaten Semarang. Best Practice.

Peningkatan kompetensi analisis tari menjadi salah satu pencapaian pada proses pembelajaran seni budaya di SMA Negeri 1 Bergas. Karya tulis dimaksudkan untuk memberikan gambaran mengenai: (1)Peningkatan kompetensi analisis tari dengan smart mading, dan (2) dampak dari pelaksanaan pembelajaran peningkatan kompetensi analisis tari melalui smart mading.

Karya tulis ini merupakan pengalaman pelaksanaan pembelajaran analisis tari di SMA Negeri 1 Bergas dalam bentuk best practice. Pengalaman selama tiga tahun melaksanakan pembelajaran analisis tari yang terdiri atas: (1) peningkatan kompetensi analisis tari, (2) peningkatan keaktifan peserta didik, (3) peningkatan kreativitas peserta didik dalam belajar, (4) di perolehnya data dari berbagai narasumber.

Dampak dari pelaksanaan pembelajaran menggunakan smart mading adalah: (1) menumbuhkan budaya membaca, (2) meningkatkan keterampilan menulis, (3) mengembangkan gagasan, (4) Guru lain dapat menggunakan teknik smart mading dalam pembelajarannya, dan (4) mengembangkan daya kreativitas.

Berdasarkan pengalaman ini direkomendasikan agar (1) guru melaksanakan pembelajaran dengan smart

mading, (2) kepala sekolah perlu memfasilitasi kegiatan pembelajaran yang melibatkan banyak pihak, dan (3)

dinas pendidikan perlu menyebarluaskan hasil kegiatan agar lebih bermakna.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Abstrak dari sebuah Best Practise. Smart madingnya keren sekali. Ditunggu karya-karya berikutnya Ibu Larasati.

17 Nov
Balas

Terima kasih..

09 Jan

Lanjutkan

17 Nov
Balas

Siaaaappppp

09 Jan



search

New Post