Lasmi Dewi

Terlahir dengan nama Lasmi Dewi. Di panggil Dewi. Lahir di Padang 1 Agustus 1968. Pekerjaan Guru SDN 23 Ranah Kecamatan Padang Selatan Kota Padang Sumatra Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web

Alif Anak Nakal

#Tagur Ke 4

ALIIF ANAK NAKAL

Semenjak ayah Alif meninggal, Alif menjadi anak yang nakal. Di rumah hanya Alif dan ibunya yang tinggal. Alif sulung. Sewaktu ayahnya hidup Alif selalu di manja apapun yang di minta Alif selalu di turuti ayah.

Sekarang walaupun Alif berdua dengan ibunya. Kehidupan yang pas pasan ibu Alif jiga selalu memanjakannya.

Siang ini ibu harus kepasar menjual hasil ladang.

"Alif hari ini kamu di rumah ya jangan keluar rumah" Kata ibu, tanpa ada memberikan penjelasan kepada Alif kenapa ia tidak boleh keluar rumah.

Rasa penasaran Alif begitu tinggi. Ia tetap pergi keluar main bersama teman temannya. Akhirnya sampai lah Alif beain bersama teman di tepi hutan.

"Lif ini sudah di tepi hutan sebaiknya kita pulang aja ya" Kata salah seorang tan Alif.

" Ah nanggung dikit lagi kita sampai ke hutan" Kata Alif

"Ngak ah kami takut" Jawab teman Alif serentak. Lagian ini udah mau sore, sebaiknya kita pulang aja" Jawab Gilang.

Akhirnya Alif menyusuri hutan. Hari mulai sore sepasang mata mengawasi gerak gerik alif dari balik semak semak dengan tatapan yang mengerikan. Alif sangat takut. Berisaha untuk keluar hutan.

Alif berlari sekencang akhirnya sampai di rumah. Rupanya ibu sudah pulang. Melihat keadaan Alif ibu merasa cemas.

Akhirnya alif menceritakan semuanya walaupun dengan nafas ngos ngosan. Alif minta maaf karna mendengarkan nasehat ibu.

Akhirnya ibu keluar dan mengusir anjing hutan yang telah mengejar Alif

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pelajaran berharga

17 Jul
Balas

Semoga Alif tidak nakal lagi

05 Jul
Balas

Ya makasih bun

08 Jul

Semoga Alif tidak nakal lagi. Mantap bu

06 Jul
Balas

Haha. .. Ternyata anjing hutan ya

16 Jul
Balas

Keren bun. Salam sukses....

25 Jul
Balas

Mantap, Bu

18 Jul
Balas

Ide ceritanya bagus, pesan moralnya keren Mbak Lasmi.

08 Jul
Balas

Mungkin maksudnya karena tdk mendengarkan nasehat Ibunya

25 Jul
Balas

Semoga Alif tidak nakal lagi

06 Jul
Balas

Mantaap...kereen, lanjuuut terus bun menulisnya

21 Jul
Balas

Mantap Bun

21 Jul
Balas

Mantap Bun Cernaknya

21 Jul
Balas

Makanya dengar kata ibu ya Alif...

14 Jul
Balas

Keren Mbak... Salam literasi

05 Jul
Balas

Semoga Alif jadi penurut seterusnya

16 Jul
Balas



search

New Post