Lasmi Dewi, S.Pd

Terlahir dengan nama Lasmi Dewi. Akrab di panggil Dewi lahir di Padang tepatnya 01 Agustua 1968 Sumatra Barat Kemenangan bukanlah prioritas utama dalam suatu p...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tantangan Lomba Menulis bulan Juni 2020 Tema Lomba   Belajar Daring
#Tantangan Menulisgurusiana Hari Ke 83

Tantangan Lomba Menulis bulan Juni 2020 Tema Lomba Belajar Daring

#Tantangan Menulisgurusiana Hari Ke 83

Tantangan Lomba Menulis bulan Juni 2020

Tema Lomba # Belajar Daring

Pandemi Covid-19 memberikan dampak bagi guru dan siswa yang harus menjalani aktifitas belajar tanpa tatap muka. Namun guru dan siswa memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan kreativitas guru dan siswa. Terkadang saya akui saya masih gabtek, apa lagi siswa SD saya rasa tidak semua siswa saya yang mempunyai hp android.

Dalam penilaian pembelajaran daring tidak seleluasa pembelajaran tatap muka, maklum lah siswa SD. Pembelajaran daring ini membutuhkan ekstra tenaga dan pikiran. Mulai dari persiapan, pelaksanaan hingga pembelajaran.

Dalam pembelajaran daring ini kita berpatokan kepada silabus dan RPP. Banyak siswa yang mengeluhkan karna beban biaya koneksi internet yang harus eksra di keluarkan setiap minggunya. Karna siswaku rata-rata kehidupannya di bawah standar. Ya otomatis mereka selalu mengeluh. Aku sebagai guru ya gimana lagi. Ya kadang kala tugas siswa di kumpulkan sekali seminggu.

“Maaf bu baru memberikan tugas ngak ada paket, ibu baru dapat uang jadi baru setor tugas hari ini” Duh miris sekali aku mendengarnya. Ya aku sebagai guru tetap menerima tugas siswaku walaupun hanya bisa sekali semingu.

Untuk memberikan pembelajaran disini kita berusaha bagaimana mengurangi stres terhadap siswa karna mereka mengeluh kewalahan dengan paket internet.

Agar tidak bosan dan garing kita memberikan berbagai macam variasi dengan menggunakan aplikasi vidio.dengan memilih materi pembelajaran audio vidio. Ada tugas yang di berikan timbal balik langsung secara evaluasi. Yang terpenting bagi saya siswa dapat memperoleh pelajaran yang bermakna untuk kehidupannya di kemudian hari kelak. Termasuk pembelajaran daring di era pandemi ini.

Padang 5 Juni 2020

Biodata Penulis

Lasmi Dewi, S.Pd di lahirkan di Kota Padang 01 Agusutus 1968. Penulis adalah guru SDN 23 Ranah, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang Sumatra Barat. Saat ini lagi ngetolnya belajar menulis di gurusiana MGI. Kemenangan bukanlah prioritas utama dalam suatu perlombaan, tapi dapat di jadikan pengalaman dan motivasi diri. Karya : Antologi Puisi Membaca Zaman. Bertempat tinggal di Perum Jundul Rawang Mata Air Blok M No2 Rt04 Rw09 Kelurahan Rawang. Kecamatan Padang Selatan. Kota Padang. Alamat email : [email protected] No Wa 081363061336

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat bunda

05 Jun
Balas

Selamat bunda, telah ikut lomba. Saya juga mengajar di SD. Di sekolah saya paket internet serta hp android masih jadi kendala dalam pembelajaran daring. Semoga sukses.

06 Jun
Balas

Keren Bu

05 Jun
Balas

MAKASIH DA SINGGAH

05 Jun

Tetap semangat. Semoga sukses.

05 Jun
Balas

Semangat sobatku..mantap..kan bisa tu..aku nggak jadi...lanjut mudah2an menang ya..??

06 Jun
Balas

Makasih admin dan adminah

05 Jun
Balas

Memang serba salah kita ya wii... Hadapi aja dg enjoy

05 Jun
Balas

YA MAKASIH VA

05 Jun



search

New Post