Lastri

Tulisanmu jejakmu ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tantangan hari ke 26 Menyikapi himbauan gubernur DKI Jakarta

Tantangan hari ke 26 Menyikapi himbauan gubernur DKI Jakarta

Bapak Anies Baswedan gubernur DKI Jakarta dalam rangka waspada virus corona menghimbau dan mengambil langkah agar sekolah diliburkan 14 hari ke depan sebagai upaya mengurangi kegiatan siswa di tempat ramai dan sedapat mungkin membatasi kegiatan interaksi dengan orang banyak, Sehingga kegiatan siswa dapat terbatasi dan  fokus pada berkegiatan belajar mengajar jarak jauh secara online di rumah. Hal ini dilakukan bapak gubernur dengan harapan dapat mencegah kemungkinan terburuk penularan.

Himbauan bapak gubernur ini harus didukung semua pihak terutama orang tua, sebagai penanggung jawab di lingkungan keluarga. Selama proses belajar mengajar jarak jauh, orang tua harus memastikan menjalankan himbauan tersebut dengan sungguh-sungguh, jangan sampai sekolah diliburkan justru dijadikan sarana berekreasi atau jalan-jalan bersama keluarga. Hak tersebut sama hal nya meremehkan keadaan yang terjadi saat ini, masyarakat Jakarta harus lebih waspada. Kita mengaca kejadian di negara Italy. Dimana warganya menyikapi penyebaran virus corona kurang menganggap penting himbauan dari pemerintahnya sehingga pada akhirnya pemerintah harus mengambil tindakan lockdown seluruh negaranya. Tentu kita tidak menginginkan hal itu terjadi di Jakarta bukan?.  Penyebaran virus corona ini mesti dihadapi dan terkendali, bayangkan jika anak usia dini yang terpapar Covid 19, bagaimana si kecil harus menghadapi kenyataan untuk dipisahkan dari orang tuanya karna mesti diisolasi atau karantina. Bisa saja virus ini menjangkiti satu keluarga, bagaimana perasaan mereka berjuang agar lekas kembali sehat. Tentu tidak mudah. Kita semua berharap tidak terkena wabah ini. Oleh karena itu kewaspadaan wabah ini harus ditingkatkan. Ingat sabda Nabi kita Muhamad SAW “Jika kalian berada di sebuah tempat yang terserang sebuah wabah, maka jangan lah kalian keluar darinya, bila kalian mendengar wabah itu disuatu tempat maka janganlah kalian mendatanginya. Kemudian Umar bin khattab berkata “ Menghindari wabah bukanlah lari dari takdir Allah, namun berpindah dari takdir Allah yang satu ke takdir Allah yang lain”.

Untuk itu perlunya dukungan dan kerjasama dari warga agar himbauan bapak gubernur dapat terlaksana dengan baik dan tercapai sesuai harapan.   

Marilah kita mematuhi himbaun bapak gubenur Jakarta. Semoga Allah SWT terus melimpahkan rahmat-Nya, hidayah-Nya, serta perlindungan-Nya kepada kita semua. Aamiin

 

Tanggerang Selatan, 14/3/2020

 

 

Sumber:

https://kumparan.com/…/anies-tutup-sekolah-2-minggu-untuk-c…

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20200314113335-269-483366/cerita-wni-di-tengah-penguncian-italia-akibat-corona

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bekasi juga walikotanya sudah menginstruksikan untuk belajar dirumah selama 2 pekan kedepan Bun...

15 Mar
Balas

Alhamdulillah ... kita percayakan pengendalian pd pimpinan yg bs dipercaya namun kita mesti menhalankannya

15 Mar

Gubernur Jakarta memang OK. Bagaimana dgn di Banten bu?

14 Mar
Balas

Sy blom dapet berita hingga hr ini untuk tangsel tempat tinggal saya blom dapet kabar dr gurunya anak2 ... trimksh bu. Smoga ibu dan keluarga terlindungi dr wabah ini

15 Mar
Balas

Bunda2 sy followw yaa biar saya dapet ilmunya

15 Mar
Balas



search

New Post