Latifah Chairina

Math Teacher...

Selengkapnya
Navigasi Web

My Hero, sehat selalu ya.

Hari ini, badanmu tak enak, selera makan mu berkurang, ku usapkan punggung jariku ke keningmu yang memang terasa panas. Sambil bertanya, "gimana pak? Apa kita ke bidan aja? Biar diobati dan di cek tensinya pak." Bapak manut.

Akhir-akhir ini Bapak juga sering merasakan sakit dibagian kaki. Hingga kesulitan untuk berjalan. Sebelumnya, beliau juga punya riwayat diabetes, tensi tinggi, dan stroke ringan yang sudah kambuh sebanyak 2 kali dalam kurun waktu 5 tahun ini. Hal inilah yang membuat tubuh bapak semakin melemah, ditambah sekarang bapak sedang demam, semakin membuatku menjadi khawatir.

Sambil menunggu bapak bersiap-siap, aku termenung... Kenangan-kenangan masa lalu seakan-akan flashback lagi diingatan. Dulu bapak adalah sosok yang tegap, dan tegas. Rautnya memancarkan aura Ketegasan namun penuh kasih sayang..

Sekarang ku perhatikan tubuh bapak mulai ringkih, raut ketegasan itu mulai terlihat sayu. Rambutnya yg dulu hitam mulai berganti warna menjadi putih. Garis kerut wajahnya mulai terlihat jelas.. Bapak dan ibu sudah mulai menginjak masa senja.. Mereka mengorbankan masa mudanya dengan menjadi tua, demi melihat anak-anaknya tumbuh dewasa.😥 Ya Allah, jadikan kami anak-anak yang sholehah, berbakti, serta mampu membahagiakan mereka dimasa tua nya.

Tak terasa mata ini berkaca-kaca menahan bulir-bulir yang siap tumpah membanjiri pipi. Namun segera ku tepis sebelum seisi rumah melihat dan heran, lalu brtanya kenapa tiba-tiba menangis. Kan gak lucu😅

Tak lama kemudian Bapak selesai berkemas, lalu aku menuntun Bapak ke Motor untuk ku bonceng ke rumah bidan terdekat. Bapak sedikit terheran melihat mataku memerah menahan tangis, namun beliau tidak bertanya kenapa, bapak hanya bergumam, "gak usah risau, bapak cuma demam biasa kok". Seolah-olah ia bisa membaca isi pikiranku.

Ya Allah, Semoga Kau berikan kesehatan selalu kepada Bapak hamba..hamba tak kuat melihat Bapak menahan sakit begini 🤲🥺 Juga berikan kesehatan kepada Ibu hamba ya Rabb. Sayangilah mereka sebagaimana meraka menyayangi hamba diwaktu kecil hingga sekarang 🥺🥺😢 Rabbighfirli waliwaalidayya warhamhuma kamaa robbayaani soghiira 🤲 serta jadikan kami anak-anak yang sholehah, berbakti, serta mampu membahagiakan mereka dimasa tua nya.

aamiinn

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pengabdian seorang anak kepada irang tua hal yang wajib dilakukan. namun apakah pengorbaban anaknya sudah terbalaskan oleh rasa cinta kita. semoga Allah melindugi kita semua. sehat selalu bunda Latifah

13 Feb
Balas



search

New Post