Laurensia umi

GURU KIMIA MAN 3 JAKARTA Umi begitulah anak anak memangilku. Buku Small Scale Chemistry adalah buku pertamanya. Disamping 5 buku antologi dan buku dari K...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rehat dan Silaturahmi
Keindahan Alam di Garut bagian Selatan

Rehat dan Silaturahmi

Kata rehat ini sangat penting untuk kita renungkan. Rehat sangat dibutuhkan untuk kita yang setiap hari terkungkung oleh rutinitas yang kadang tak berujung.

Terkadang orang salah mengartikan, bahwa rehat hanya untuk orang yang bekerja di kantoran, dan tak ada rehat buat orang biasa, ibu rumah tangga bahkan kuli bangunan, mereka tak perlu rehat.

Siapapun dia, itu butuh rehat. Sebab ada hal yang perlu kita istirahatkan sejenak, bukan untuk bermalas-malasan. Tetapi lebih tepatnya memulihkan dari kepenatan pikiran bahkan sendi-sendi yang tadinya tegang agar lentur kembali.

Namun jangan juga salah menempatkan kata rehat tadi, menjadi hal yang sia-sia, tapi kita gabungkan rehat tadi dengan silaturahmi. Rehat ya seorang mukmin tentu akan lebih bermakna jika di isi dengan tafakkur illalloh dalam balutan silaturahmi yang apik.

Rehat bisa kita lakukan dengan perencanaan yang matang, sehingga hari demi hari yang kita lalui jadi penuh makna.

Silaturahmi bermakna menjalin persaudaraan menjadi lebih dekat.Ketika Orang tua mempunyai keinginan untuk silaturahmi ke kampung halaman. Tujuan utama adalah mengenalkan seluruh kerabat, handai taulan di kampung kepada anak-anaknya, agar tak putus hubungan. Maka gayung pun bersambut, kami sebagai anak dan menantu mendukung. Pulang kampung silaturahmi sambil berlibur, rehat sejenak dari segala kesibukan.

Melihat pemandangan yang indah membuat kita menyadari Allah Subhana Huwata'ala amat sanyang pada kita. Alhamdulillah, bersyukur sepenuhnya pada yang maha kuasa. Nikmat yang tak terkira, dengan segala kesederhanaan di kampung tetap merasakan kebahagian. Melihat wajah-wajah bahagia yang selalu bertawakkal kepada Allah. Makin bersyukur kita dengan semua kemudahan yang Allah limpahkan karena kita tinggal di kota. Alhamdulillah ya Robb.(umilauren)

Jakarta, 26 September 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

26 Sep
Balas

Alhamdulillah

26 Sep

Bersyukur

28 Sep
Balas



search

New Post