Legimin Syukri

Lahir di Simalungun 21 Maret 1963. Alumni IAIN SU Fakultas Syariah. Pegawai Kemenag Kota Medan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Yang Tertinggal dari HAB 74 Kemenag KUA Medan Denai

Yang Tertinggal dari HAB 74 Kemenag KUA Medan Denai

Hari jumat 03 Januari 2020 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi keluarga besar Kementerian Agama Republik Indonesia. Mengapa hari yang sangat bersejarah? Ternyata Kementerian Agama yang disingkat dengan Kemenag ,usianya saat ini 74 Tahun. Ibarat manusia sudah sepuh.

Berarti setelah merdeka empat bulan kemudian lahirlah kementerian agama istilah sekarang. Dulu disebut Departemen Agama Republik Indonesia.

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Medan Denai, dan sebagai seorang penghulu yang dijuluki dengan istilah "Shaful awal" barisan terdepan di jajaran Kasi Urusan Agama Islam.

Mengapa istilah shaful awal itu melekat pada penghulu? Karena tugasnya menghalalkan yang haram antara dua insan laki-laki dan perempuan. Ketika mereka belum menikah, haram hukumnya berkhalwat apa lagi bersentuhan. Namun setelah mereka diikat dengan lafadz Ijab dan kabul seluruh tubuh keduanya menjadi halal.

Untuk menghilangkan kepenatan selama bertugas satu tahun, kami rayakan Hari Amal bakti yang ke 74 Tahun itu dengan memotong tumpeng. Dilanjutkan makan bersama dengan Bapak Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Medan Denai H. Fauzal Habib, S. Ag, MH.

Apa yang kami lakukan ini untuk kebersamaan, kekompakan, dan kesolidan antara kepala, penghulu, P3N, penyuluh, dan pegawai administrasi. Karena menurut kami tanpa kekompakan tidak mungkin rasanya pelayanan prima itu dapat kami wujudkan.

Tidak lupa ucapan terima kasih kepada Nyonya Legimin Syukri, Mbah Uthi yang perannya cukup besar untuk mempersiapkan nasi tumpeng hingga jauh malam. Yang lebih seram lagi sampai didatangi bayangan "Si Buta dari Gua Hantu". Begitu yang tertuang dalam tulisannya yang berjudul: "Belajar dari Si Buta dari Gua Hantu", di gurusiana. Semoga Mbah Uthi Raihana Rasyid diberikan kesehatan yang prima oleh Allah Subhanahu wataala.

Dengan Hari Amal Bakti 74, kiranya akan selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan di KUA Kecamatan Medan Denai. Kekompakan itu dapat dilestarikan sebagaimana melestarikan pengantin baru. Sehingga dapat berbahagia sampai ke anak cucu.

Wallahu a'lam bisshawab wailallahi turjaul umur

Baity jannati, 16 Januari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

HAB Kemenag yang luar biasa ditambah peran Kak Rai menambah makin semarak acara HAB. Pastinya lezat, sayang gak sampai ke Cikarang, hehehe. Teruntai doa untuk Abah semoga Rahmat Allah terlimpah untuk kesehatan Abah dan barakallahu fiik

18 Jan
Balas



search

New Post