Lela Nurlaela

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MANGGA KANDIWA

MANGGA KANDIWA

Mangga….hmm sekarang sudah musim mangga. Tukang buah di depan komplek mulai menjajakan berbagai macam mangga, dari yang sudah kukenal sampai mangga yang asing di lihatnya. Siapa sih yang tak suka dengan buah mangga yang satu ini dari yang rasanya manisssss menggigit sampai yang asam membuat merem ya pasti merem karena merasa asam.

Tapi ada mangga baru di komplek kami. Mangga ini ditanam di halaman mesjid kebanggan kami. Sebenarnya mangga ini sudah beberapa kali berbuah dan warga yang ingin menikmatinya bisa memetik mangga tersebut dan tidak ada yang aneh dengan mangga tersebut

Tapi buah mangga ini sekarang jadi pusat perhatian setiap orang yang lewat dan melirik atau jamaah yang akan melaksanakan ibadah. Bermacam polah orang menanggapi keberadaan buah mangga tersebut ada yang tertawa adapula yang langsung protes. Ada-ada saja nih polah bapak-bapak yang iseng. Sambil tertawa dan saling meledek bapak-bapak menamai setiap buah mangga yang menggelantung dengan nama mereka. Tentu saja yang tidak ada namanya langsung protes dan mencari ballpoint atau spidol supaya bisa menuliskan namanya dibuah mangga itu. Hingga kini nama sebagian besar warga sudah menuliskan namanya di mangga tersebut.

Andai pohon mangga itu bisa protes mungkin akan protes mengapa tidak ada nama Natasha Wilona atau Irish Bela atau Raisha atau Isyana Sarawati bahkan Agnes Monika . Atau mereka ingin di namai Ammar Joni atau Stefan Wlliam atau Afgan. Tapi di buah mangga itu yang tertulis ada ketua RT, mbah Leman, Ketua DKM dan yang lainnya.

Sebenarnya menulis nama mereka pada awalnya hanya iseng saja tidak ada sedikitpun rasa serakah. Mereka hanya seru-seruan ketika kami berkumpul selepas sore waktu kemarin. Alhamdulillah komplek kami termasuk komplek yang kompak, memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi walau kami berasal dari daerah, suku bangsa, bahasa yang berbeda. Dengan buah mangga ini kami dipersatukan nama-nama yang tertulis di mangga tersebut memberi makna bahwa kami adalah satu keluarga yaitu…… Keluarga Mangga yaitu Mangga Kandiwa nama Komplek perumahan kami

Kandiwa Permai

C/14

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ingat masa kecil saya bu... Karena sudah menulis nama, maka yg berhak memetik saat masak nanti adlh yg punya nama...

14 Oct
Balas

Tentunya kenangan manis yang akan terus jadi kenangan he he selamat kenal moga jalin silaturahim terus terjalin

14 Oct

Kalau ada mangga yang rapat dua, namain bu mangga poligami he..he..

14 Oct
Balas

Ha ha.... aduh bisa di marahi bu Rt nih

14 Oct

Ada ada saja yah bu, tp tambah kekuatan silaturahim. Salam kenal dan barakallah

14 Oct
Balas

He he ....betul ... Salam kenal kembali...moga kitapun bisa trs silaturahim ya

14 Oct



search

New Post