Lenayanti Br.Pulungan

Lenayanti Br.P, ST, S.Pd, M.Pd, biasa dipanggil Ibu Lena adalah guru SDLB Negeri Banda Aceh. Lahir di Labuhanbatu, SUMUT, 20 Desember 1972. melanjutkan SMA di K...

Selengkapnya
Navigasi Web

"KELAS ISTIMEWA"Kuliah Online Karakter Plus Batch 2

GAYA BELAJAR GURU ERA 4.0 KARAKTER PLUS BATCH 2

KULIAH ONLINE PENDIDIK ERA MILLENIAL ANGKATAN II

Alhamdulilah, dan terimakasih kepada Komunitas Guru Masa Depan (KGMD) atas diizinkannya saya bergabung melaui Group WhatApp mengikuti “Perkuliahan Online Karakter Plus Batch 2”.

Saya mendapat informasi terkait perkuliahan ini dari salah satu group telegram guru. Setelah saya baca dan cermati, saya mearsa sangat tertarik dengan materi-materi yang akan diberikan. Kesemua materi tersebut bagi saya merupakan hal yang sangat penting, untuk diimplementasikan baik untuk diri sendiri, keluarga juga untuk peserta didik.

Saya guru yang mengajar pada SDLB Negeri Banda Aceh. Dengan mengikuti perkuliahan ini maka akan memperkaya pengetahuan tentang karakter, dengan harapan saya akan lebih mampu menjadi pribadi yang kuat dan kokoh, serta mampu melihat sisi-sisi lain dari peserta didik saya yang berkebutuhan khusus.

Sebelum dimulai perkuliahan maka peserta melakukan absensi online, dan absensi manual, yang dihitung dari dimulai perkuliahan jam 13.00 WIB hingga jam 17.00WIB, berlangsung dalam 4 kali pertemuan, dimana pertemuan keempat adalah bonus yang diberikan narasumber bagi peserta. Adapun materi yang dibahas sebagai berikut:

1. Memahami hakikat karakter tanggal 27 Februari 2019

2. Mengenal karakter manusia tanggal 3 Februari 2019

3. Mengetahui teknik mencapai karakter sejati tanggal 10 Februari 2019

4. Sumber karakter tanggal 19 Februari 2019

Adapun narasumber dalam perkuliahan ini adalah Founder Karakter Plus Bapak Muhammad Barli Al-Muflih. Dimana peserta perkuliahan terdiri dari beragam profesi. Peserta terbanyak adalah pendidik, dan orang tua.

Kegiatan perkuliahan online ini sangat efektif menurut saya, dimana aturan kedisiplinan diterapkan, jadwal dan materinya jelas, dengan difasilitasi oleh moderator, selama proses perkuliahan berlangsung terjadi interaksi dari nara sumber dan peserta. Peserta diberikan kesempatan bertanya, dan narasumber menjawab pertanyaan, atau sebaliknya narasumber melemparkan pertanyaan atau kasus peserta diminta melakukan analisis, lalu diakhiri dengan memberikan tugas sebagai penguatan.

BANDA ACEH 24 Februari 2019

Lenayanti Br.P, ST, S.Pd, M.Pd

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sama sama Bu Rena Meilani. Akan dishare jika angkatan III di buka

25 Feb
Balas

Terimakasih bu infonya.. mohon di share kembali bu jika angkatan 3 sudah dibuka,, saya merasa sangat membutuhkan kelas ini.. sukses ya bu.. sangat bermanfaat sekali opini ibu ini.

25 Feb
Balas



search

New Post