Leni Cahya Pertiwi

Leni Cahya Pertiwi, S.Pd adalah seorang guru di MTs Lempur Kec. Gunung Raya, Kab. Kerinci, Jambi. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Apakah Saya Berhak Dapat Piagam Biru?

Apakah Saya Berhak Dapat Piagam Biru?

Saya mengikuti tantangan Gurusiana menulis setahun tanpa jeda terhitung tanggal 2 Januari. Sayang, saya beberapa kali jatuh ke jurang kegagalan, hingga harus mengulang. Saya benar-benar konsisten menulis tanpa jeda mulai 12 Januari. Jika dihitung, maka hari ini adalah hari ke-39. 

Pada tanggal 10 Februari server Gurusiana mengalami error. Kejadiannya dari sore hingga pagi keesokan harinya. Malam itu saya kesulitan memposting tulisan. Beberapa kali gagal, tapi saya tetap berusaha. Dan hasilnya gagal lagi. Sekitar pukul sebelas malam saya mulai berpikir untuk mencari alternatif pemecahan masalah yang bikin jantung deg-degan ini.

Saya mencoba satu-satunya cara yang mungkin akan berhasil. Dengan nekad dan sedikit pasrah, saya memposting tulisan kosong. Asusmsinya, dengan muatan yang ringan kemungkinan tanjakan akan mudah ditaklukkan, ciee. Dan, dugaan saya tak keliru, postingan berhasil tayang. Namun saya tahu, postingan kosong tak akan dianggap. Maka dengan jantung yang makin deg-degan, saya mencoba memperbaiki tulisan dan kembali menayangkannya. Alhasil, karena server masih error, usaha pun tak membuahkan hasil. Duh, bagaimana ini?

Lagi dan lagi, saya terus mencoba. Kantuk akhirnya menang, saya tertidur. Saat bangun pada pukul satu dinihari, saya coba posting hasil editan, tetap tak bisa tayang. Apa boleh buat, saya akhirnya memilih meringkuk dalam selimut. Yang terjadi biarlah terjadi. Usaha sudah dilakukan, saatnya menyerahkan pada takdir. 

Esok pagi sekitar pukul sembilan saya mencoba memposting kembali editan tulisan semalam, dan Alhamdulillah berhasil. Saya lega, meski juga agak curiga. Apakah postingan semalam masuk hitungan? Menurut Pak CEO, lihat hasil verifikasi dulu. 

Saya tak berani mengajukan permohonan untuk mendapatkan piagam biru. Biarlah ini menjadi misteri. Kalau rejeki, piagam biru pasti akan dikirimkan ke alamat saya. Saat ini, saya merasa bahagia, setidaknya saya telah berhasil mengalahkan diri sendiri. Menulis tanpa jeda selama sebulan. Habit ini harus terus dipelihara. Salam biru. 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangaaat dan salam literasi

20 Feb
Balas

Terima kasih Bu Murni. Salam semangat, hehehe

21 Feb

semoga berhasil, salam sukses

19 Feb
Balas

Terima kasih Pak Sis. Sukses juga buat bapak.

19 Feb

Gitu ya Bun, benar benar harus ekstra waspada, he he, melebihi diklat keuangan, wkwkwk

20 Feb
Balas

Hehehehe. Iya Bu. Terima kasih udah mampir.

20 Feb

Tetap semangat Bun. Jangan berkecil hati jika harus terjun. Teruslah menulis dengan hati. Salam literasi

19 Feb
Balas

Siap Bunda. Harus tetap semangat. Piagam kan cuma bonus, hehehhe.

20 Feb

Salam Kenal Bunda, Semoga sukses

19 Feb
Balas

Salam kenal balik Bunda Jeane. Terima kasih sudah mampir. Salam sukses juga buat Bunda.

19 Feb



search

New Post