Leni Cahya Pertiwi

Leni Cahya Pertiwi, S.Pd adalah seorang guru di MTs Lempur Kec. Gunung Raya, Kab. Kerinci, Jambi. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hati-hati Investasi Bodong

Hati-hati Investasi Bodong

Banyaknya investasi bodong yang terbongkar oleh pihak kepolisian mungkin membuat sebagian orang jadi deg-degan. Apakah dana yang diinvestasikannya aman? Jangan-jangan dia telah berinvestasi di tempat yang salah.

Saat ini beragam investasi ditawarkan oleh banyak pihak yang mengaku bisa memberikan keuntungan yang lumayan, eh menawan. Bagaimana tidak menawan, dengan modal sedikit keuntungan yang diperoleh sangat aduhai.

Maka berbondong-bondonglah orang menginvestasikan dananya. Ada yang iseng mencoba menanamkan modalnya dalam jumlah jutaan, tak sedikit yang sampai ratusan juta. Tujuannya hanya satu, memperoleh keuntungan yang besar.

Cara Mengetahui Investasi Bodong atau Tidak

Tak salah memang mencoba peruntungan dengan berinvestasi. Hanya saja kita harus melihat mana jenis investasi yang benar-benar aman dan terdaftar di otoritas jasa keuangan (OJK), dan mana yang penipuan.

Bagi saya cara paling mudah melihat investasi itu legal atau bodong adalah dari keuntungan yang ditawarkan dan faktor resikonya . Jika ada yang menawarkan investasi dengan keuntungan wah tapi resiko rendah, ini sangat patut dicurigai.

Logikanya, makin tinggi keuntungan yang ditawarkan, maka resiko juga akan semakin besar.

Cara Mengindari Investasi Bodong

Cara paling mudah agar kita terhindar dari investasi bodong adalah dengan banyak bertanya. Jika ada yang menawarkan investasi yang katanya pasti untung, cobalah cari informasi sebanyak-banyaknya tentang perusahaan tersebut. Tinggal ketik di google, bacalah referensi sebanyak mungkin. Tanyakan pada orang yang menurut anda cukup paham mengenai seluk beluk investasi.

Ketamakan biasanya juga membuat seseorang gelap mata melakukan tindakan yang akan merugikan dirinya sendiri. Jadilah manusia yang selalu merasa cukup. Harta takkan dibawa mati. Mending berinvestasi pada Allah saja, modal sedikit balasannya banyak. So, bijaklah berinvestasi. Jangan kalap, jangan gelap mata. Salam bijak.

Loged, 23022022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Iyes. setuju dengan ulasannya. Salam literasi sukses selalu buat Mbak Leni.

24 Feb
Balas

Terima kasih Bunda Sulastri.

27 Feb

Keren tulisannya bunda Leni...yang pernah viral heheh.Salam sehat selalu

24 Feb
Balas

Terima kasih Bu Nuzul. Semoga kita tidak jadi korban investasi bodong.

27 Feb

Keren! Setuju banget "Mending berinvestasi pada Allah saja, modal sedikit balasannya banyak. Salam kenal dari Bumi Multatuli Rangkasbitung, Bu Leni.

23 Feb
Balas

Terima kasih Pak Isak. Salam kenal balik dari Kerinci Jambi Pak

27 Feb



search

New Post