Leni Cahya Pertiwi

Leni Cahya Pertiwi, S.Pd adalah seorang guru di MTs Lempur Kec. Gunung Raya, Kab. Kerinci, Jambi. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kerinci, Sekepal Tanah dari Surga (Bagian 2)
Danau Kerinci (dokpri)

Kerinci, Sekepal Tanah dari Surga (Bagian 2)

Danau Kerinci

Oleh : Leni Cahya Pertiwi

Danau Kerinci adalah salah satu destinasi wisata Kabupaten Kerinci. Letaknya sekitar 16 km dari Kota Sungai Penuh. Jika Anda menggunakan kendaraan bermotor, hanya butuh waktu 20-30 menit untuk mencapainya.

Danau Kerinci memiliki luas sekitar 4.200 hektare dan ketinggian 783 meter dari permukaan laut(wikipedia).

Danau vulkanik ini merupakan salah satu sumber mata pencarian masyarakat di sekitarnya. Ada banyak jenis ikan yang hidup di dalamnya, seperti ikan barau, Ikan medik, dan ikan seluang.

Hari ini saya kebetulan lewat di sekitar danau ini. Tanpa menyia-nyiakan waktu, saya segera merekam keindahannya menggunakan kamera ponsel. Alhasil, meski tak secantik hasil jepretan fotografer profesional, saya bisa menghadirkan keindahannya kepada Anda semua pembaca tersayang.

Loged, 31012022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bun, sukses selalu

01 Feb
Balas

Wow keren danau Kerinci nya. Semoga suatu saat saya bisa mengunjunginya.

01 Feb
Balas

Terima kasih Bu. Ditunggu kedatangannya di Kerinci.

01 Feb



search

New Post