Leni Cahya Pertiwi

Leni Cahya Pertiwi, S.Pd adalah seorang guru di MTs Lempur Kec. Gunung Raya, Kab. Kerinci, Jambi. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Usia Maksimal 46 Tahun, Syarat Honorer Diangkat Menjadi PNS
Ilustrasi Guru Honorer di Kelas (dok. Pribadi)

Usia Maksimal 46 Tahun, Syarat Honorer Diangkat Menjadi PNS

Terlalu lama menjadi penghuni rumah sakit, membuat saya ketinggalan berita. Hal itu membuat saya tak percaya ketika di grup WA orprof banyak yang sibuk membahas wacana honorer diangkat menjadi CPNS.

Teman-teman berkata, itu bukan cuma wacana, tapi sudah pasti. Ah, masa? Kok saya tak dengar beritanya. Beragam jawaban diberikan. Intinya, mereka kekeh, yakin dan percaya akan segera diangkat menjadi CPNS.

Saya mencoba ikut bahagia, tapi entah kenapa kok tetap kurang yakin. Mulailah saya mencari berita. Ternyata eh ternyata, berita ada benarnya. Pemerintah akan mengangkat tenaga honorer menjadi PNS dengan cara seleksi.

Isu ini cukup ramai dibicarakan di dunia maya. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seorang tenaga honorer agar bisa ikut seleksi. Diantaranya adalah usia maksimal 46 tahun dengan masa kerja selama 10 hingga 20 tahun berturut-turut.

Syarat ini membuat hati yang sempat mengembang, kembali menjadi kuncup. Layu sebelum berkembang. Bagaimana tidak? Saya dan beberapa teman honorer lain yang sudah mengabdi lebih dari sepuluh tahun, harus gigit jari. Syarat usia membuat kami terpaksa menepi, menjadi penonton yang baik.

Kalau belum rejeki memang tak bisa dipaksa. Semoga lain waktu pemerintah berpihak pada kami.

Loged, 24012022

#Tantangan Gurusiana 365, hari 13

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mudah2an segera diwujudkan, Bunda. Salam literasi

24 Jan
Balas

Aamiin. Terima kasih Pak Dede. Salam literasi

25 Jan

Semoga ada jalan terbaik untuk semuanya.. Aamiin. Tetap semangat. Sukses selalu

25 Jan
Balas

Terima kasih Pak Bur. Insya Allah tetap semangat.

25 Jan

Dengan keikhlasan mengabdi akan indah pada saatnya Bu Leni Cahya, Barokallah

25 Jan
Balas

Keren Bun ulasannya. Sabar ya Bun, insyaallah ada jalan nantinya. Kalau rezeki takkan ke mana. Oh ya Bunda sudah saya follow. Follback ya.

25 Jan
Balas

Terima kasih Bun. Saya follow balik ya.

25 Jan

Semoga pemerintah mewujudkan.. Aamiin..

25 Jan
Balas

Aamiin. Terima kasih Bu Rochma.

25 Jan

Pintu rezeki Allah terbuka lebar...Salam SKSS bu

24 Jan
Balas

Aamiin. Salam SKSS juga Bu Juli.

25 Jan

Keren, bu, lanjut.

25 Jan
Balas

MaasyaAllah. Semoga harapan untuk menjadi PNS dimudahkan. Aamiin.

25 Jan
Balas

Semoga saja dan bukan hanya angin surga yang di tiupkan sesaat, Aamiin.

25 Jan
Balas

Aamiin. Semoga menjadi nyata Bu.

25 Jan

Ulasan yang mantap, semoga masih rezeki ya Bunda. Salam sukses dan salam literasi.

24 Jan
Balas

Terima kasih Bunda Anita. Salam sukses dan semangat pagi.

25 Jan



search

New Post