Lenni Siregar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Menebar Karya Menggenggam Berkah melalui Kreatifitas

Seseorang yang menggenggam karya sesungguhnya dia telah menggenggam potongan-potongan berkah yang menggenggam kekuatan.Tidak sekedar menggengam potongan-potongan berkah dari karya itu sendiri tetapi ia sudah menggenggam kekuatan untuk menebarkan berkah kepada dunia seitarnya. Dalam setiap sentuhan karya terkadang dapat menginsipirasi, mengubah, dan menninggalkan jejak yang berarti bagi banyak orang. Berkarya adalah merupakan tindakan yang dapat melampui bukan sekedar penciptaan ,tapi ini adalah sebuah komitmen untuk dapat memanfaatkan bakat ,watu,dan energi untuk dapat mencapai tujuan yang lebih besar daripada diri sendiri. Ketika merangkul karya ia telah mampu membuat pintu tranformasi baik bagi dirinya sendiri maupun bagi orang-orang yang ada disekitar atau bagi masyarakat sekitar.

Menebar berkah dengan menggunakan kreatifitas adalah tentang memahami karya-karya memiliki daya tarik untuk dapat menciptakan perubahan-perubahan yang positif. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan bagaimana cara untuk menggenggam karya yang dapat menjadi sumber berkah bagi dunia.

1. Inspirasi motivasi

Hasil karya yang dibuat dengan penuh dedikasi dan cinta menjadi sumber inspirasi bagi yang lain. Ketika orang melihat atau mengalami karya yang menginfirasi orang lain dapat merasa terdorong untuk mengejar impian atau cita-cita mereka sendiri atau dapat mengatasi rintangan-rintangan yang mereka hadapi.

2. Pemberdayaan Masyarakat

Kreativitas atau karya-karya yang berbicara soal isu-isu sosial, atau yang mencerminkan keberagaman dapat membantu untuk membangun pemahaman dan empati yang tinggi diantara Masyarakat. Mereka akan berdiskusi tentang isu penting yang memperjuangkan keadilan,dan dapat membantu atau mengubah paradigma yang dapat menghambat kemajuan sosial.

3. Hiburan untuk kesembuhan

Karya kreativitas dapat memiliki kekuatan untuk dapat menghibur dan penyembuhan baik itu berupa music,seni,visual ,sastra,atau bentuk-bentuk eksperesi kreatif lainnya.dapat menjadi sarana bagi orang lain untu dapat mengekspresikan emosi,menemukan kedamaian,dan menemukan pengertian saat-saat sulit

4. Peningatan kualitas hidup

Kreativitas seni tidak hanya dapat memberikan keindahan bagi dunia ,akan tetapi karya seni dapat juga meningkatkan kualitas hidup orang lain secara keseluruan. Mereka dapat memberikan berbagai macam warna dan makna kehidupan dalam sehari-hari dan dapat mengingatkan kita akan terjadinya keajaiban-keajaiban yang ada di lingkungan sekitar kita yang menginspirasi agar dapat menjalani hidup dengan penuh kegembiraan dan keberanian.

Untuk dapat mengenggam berkah dan menebar karya kreatif adalah merupakan panggilan jiga untuk memanfaatkan potensi-potensi kita sepenuhnya. Saat kita merangkul karya-karya kreativitas ita tidak hanya memperkaya diri kita sendiri ,tetapi juga memberikan hadiah yang tak ternilai bagi dunia sekitar kita.dalam setiap karya yang kita ciptakan ,goyangan kuas,melodi yang dinyanyikan atau kata yang ditulis, kita benebarkan benih-benih kebaikan yang akan terus tumbuh dan berkembang yang dapat memberi cahaya pada dunia yang sering gelap dan membingungkan.

Saat kita menggenggam karya, kita memiliki kesempatan untuk menjadi angen perubahan yang positif. Tidak peduli seberapa kecil atau besar karya yang kita ciptakan,setiap langkah kreatif yang kita ambil memiliki potensi untuk menebarkan berkah di sekitar kita. Dengan memelihara dan menghargai kreativitas , kita tidak hanya membantu membangun dunia yang lebih indah,tapi juga membawa cahaya dan harapan kepada banyak orang yang kita temui dalam perjalanan hidup kita.

Biodata Penulis

Alhamdulillah saya sudah memulai berkarya melalui kreativitas menulis untuk dapat menghasilkan perubahan. Semoga senantiasa tulisan ini mendapat berkah dan dapat menginspirasi teman-teman atau masyarakat sekitar aamin. Perkenalkan nama saya Lenni Siregar,S.Pd. Tempat tanggal lahir Medan 4 Maret 1978. Jabatan guru sd di yayasan sd al muslim Tambun Selatan Kab Bekasi.

Email [email protected]

HP : 0821 1153 8070

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post