Lenti Yudarna

Lenti Yudarna, lahir disebuah desa kecil yang bernama Sungai Patai, kecamatan Sungayang, Kab. Tanah Datar pada tanggal 21 Oktober, 39 tahun yang lalu. Se...

Selengkapnya
Navigasi Web
KALAH SEBELUM BERPERANG

KALAH SEBELUM BERPERANG

Berperang dapat diartikan sebagai suatu usaha bersaing untuk mendapatkan hal yang sama dengan orang lain dengan cara dan teknik tertentu, setiap kali peperangan akan dimulai tentu semuanya harus dipersiapkan. baik persiapan fisik maupun persiapan mental, agar dalam peperangan bisa menang dengan mulus tanpa harus curang pada pihak lain.

Banyak pelatihan sekarang membuka kesempatan untuk mempersiapkan diri dalam peperangan yanng akan dihadapi, tetapi sayang seribu kali sayang, karna satu dan lain hal katanya "Anda tidak memenuhi syarat". Sedih rasanya harus kalah sebelum peperangan itu sendiri dimulai.

Perang apakah ini?. Perang memperebutkan posisi ASN P3K bagi guru. Banyak syarat yang harus dipenuhi agar bisa mendaftar ikut ujian P3K. Saya yang sudah honor lebih 14 tahun dengan usia yang tidak lagi bisa ikiut ujian CPNS tahun ini tetap harus sabar karena tidak bisa ikut ujian P3K. Pasalnya terhitung Januari 2019 data dapodik saya dipindahkan ke tenaga kependidikan bukan lagi sebagai guru, hal ini dulu merupakan penyelamatan yang dilakukan karena diberlakukannya optimalisasi guru disekolah saya, sehingga saya tidak mendapat jam mengajar lagi. Dengan iklas hati waktu itu saya dipindahkan dan semenjak saat in saya menjadi tenaga teknis di perpustakaan. Sementara untuk ikut P3K harus mempunyai SK mengajar Desember 2019.

Sedih hati ini namun tetap iklas akan ketetapan Alloh, pasti ada rencana indah yang disiapkan-Nya untukku dan teman-teman yang senasib dan seperjuangan. "Indak ado untuang yang sarugi iko, indak ado rugi yang sa untuang iko" Begitu pepatah minang menggambarkannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren

08 Mar
Balas

terimakasih bund

09 Mar

Sabar disayabg tuhan

08 Mar
Balas

insyaalloh sabar bund

09 Mar

mohon doanya buk, baiar yang diharap jadi kenyataan

09 Mar

Sabar bun, semua ada hikmahnya, ijin follow, ditunggu folbacnya

08 Mar
Balas

Insyaalloh, sabar buk. Percaya rencana Alloh adalah yang terbaik. Terimakasih follownya. Sudah difollow balik. Salam literasi

08 Mar



search

New Post