Leni Rosmita

Hoby membacanya dari kecil belum memunculkan keinginannya untuk menulis dan berkarya lewat tulisan, hingga awal Mei 2020 ia membuka akun gurusiana dan mulai men...

Selengkapnya
Navigasi Web
Apresiasi dan Motivasi
Sumber foto: Koleksi pribadi

Apresiasi dan Motivasi

Oleh: Leni Rosmita

Guru SMAN 1 Ujungbatu

Tantangan Gurusiana Hari ke-24

Bismillah…

Apresiasi dan motivasi adalah dua hal yang saling berkaitan. Saat kita memberikan apresiasi terhadap prestasi atau karya seseorang, maka secara tidak langsung kita telah memberikan motivasi kepada orang tersebut. Apresiasi bisa diungkapkan secara langsung baik melalui lisan atau tulisan dan juga bisa berbentuk benda atau barang.

Apresiasi secara lisan bisa berupa ucapan selamat atau acungan jempol disertai dengan kata “mantap” atau “keren”. Sedangkan apresiasi melalui tulisan bisa berupa piagam atau sertifikat. Adapun apresiasi berupa benda bisa dalam bentuk piala, hadiah berupa barang atau uang.

Apresiasi dan motivasi sangat penting dilakukan, baik antara guru dengan muridnya, orang tua dengan anaknya, pimpinan dengan bawahannya atau antar teman sejawat. Anak didik kita akan sangat senang jika gurunya selalu memberikan apresiasi terhadap prestasinya, walau seringnya hanya berupa ucapan “selamat”, “mantap”, “keren”, “bagus” dan lainnya atau hanya dengan acungan jempol saja.

Orang tua yang selalu memberikan apresiasi terhadap keberhasilan anaknya, tentu dampaknya akan menambah motivasi anak tersebut untuk lebih meningkatkan prestasinya. Begitu juga pimpinan yang tidak pelit mengapresiasi karyawannya, secara langsung akan menambah motivasi karyawan bersangkutan ataupun karyawan lainnya.

Jadi kesimpulannya sahabat gurusianer, marilah kita saling mengapresiasi tulisan sesama gurusianer dengan Saling Kunjung Saling Sanjung. Semoga menambah semangat untuk terus menulis serta menambah poin juga tentunya.

Salam literasi

Ujungbatu, 24012022

Keterangan foto: Penyerahan hadiah lomba literasi siswa SMAN 1 Ujungbatu tahun 2017

Keterangan foto: Siswa-siswa berprestasi dalam lomba literasi

Keterangan foto: Pembagian hadiah lomba foto kelas tema Sumpah Pemuda tahun 2017

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang keren buk. Sukses selalu buk

25 Jan
Balas

Keren ulasannya, Bu. salam

25 Jan
Balas

Keren, sukses selalu Bu Leny Ros

25 Jan
Balas

Sepakat, Kak Rose. Selalu memberi acungan jempol, bikin semangat. Salam sukses selalu.

25 Jan
Balas

Keren sekali . Mantap.

25 Jan
Balas

Mari saling kunjung Bu. Mantap ulasannya Bund. Salm sehat dan sukses selalu

24 Jan
Balas



search

New Post