Leni Rosmita

Hoby membacanya dari kecil belum memunculkan keinginannya untuk menulis dan berkarya lewat tulisan, hingga awal Mei 2020 ia membuka akun gurusiana dan mulai men...

Selengkapnya
Navigasi Web
Memilih Berteman atau Menjauh?
https://wolipop.detik.com

Memilih Berteman atau Menjauh?

Oleh: Leni Rosmita

Guru SMAN 1 Ujungbatu

Tantangan Gurusiana Hari ke-31

Sejatinya manusia itu makhluk sosial yang memerlukan orang lain. Pertemanan adalah salah satu kebutuhan sosial yang harus terpenuhi. Apakah kita boleh memilih dalam berteman? Sah-sah saja, asalkan kita memilih teman itu bukan berdasarkan ras, agama, harta, jabatan, paras wajah dan hal lain yang sifatnya fisik atau materi.

Dalam pertemanan sewajarnyalah kita memilih teman yang bisa membawa kebaikan atau pengaruh positif bagi kita. Bukan teman yang membawa dampak buruk atau negatif terhadap kita. Hindari berteman dengan orang-orang yang suka mengeluh, tidak tepat waktu, tidak tahu diri, hanya mencari keuntungan, suka mengatur, suka berbohong, plin plan dan berbagai sifat jelek lainnya.

Kita memang punya kebebasan untuk memilih dengan siapa berteman, namun yang harus diingat jangan sampai pertemanan itu membawa dampak negatif bagi kita. Jika kita tidak mau terpengaruh dengan teman yang bersifat jelek, maka menjauh adalah pilihan terbaik.

Masa depan kita ditentukan oleh dua hal yaitu buku apa yang kita baca dan dengan siapa kita bergaul (Abdi Suardin, Motivator)

Salam literasi

Ujungbatu, 31012022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Memilih teman yang bisa membawa kita ke surga, Barokallah

01 Feb
Balas

Betul banget Bunda

01 Feb
Balas

Ternyata kita sama-sama menyukai motivatornya Bu

01 Feb
Balas

Dengan saya kita masih berteman kan ???? Salam literasi Dindaku sayang.

31 Jan
Balas

Seepp...menjauh dr org yg mendatangkan masalah.

01 Feb
Balas

Sepakat, Bun.

01 Feb
Balas

Sangat menginspirasi, Bunda. Pergaulan akan memberikan warna dalam kehidupan kita. Salam sehat dan bahagia selalu Bunda cantik.

01 Feb
Balas

Informasi menarik dan bermanfaat salam sukses selalu

01 Feb
Balas

betul bu , pandai memilih teman biar sama sama menuju ke arah kebaikan

31 Jan
Balas

Luar biasa.. Semoga kita bisa menjadi teman yang dapat memberikan dampak positif bagi orang lain

01 Feb
Balas



search

New Post