Leni Rosmita

Hoby membacanya dari kecil belum memunculkan keinginannya untuk menulis dan berkarya lewat tulisan, hingga awal Mei 2020 ia membuka akun gurusiana dan mulai men...

Selengkapnya
Navigasi Web
Narasumber Lokal

Narasumber Lokal

Oleh : Leny Rose

Tantangan Gurusiana Hari ke-19

Bismillah…

Senin lalu kak Rose mengirim undangan di grup MGMP Ekonomi SMA Rokan Hulu, dimana kegiatannya berlangsung hari ini di SMAN 1 Rambah. Kak Rose meminta anggota yang sudah mendapat izin untuk hadir dari Kepala Sekolahnya, agar dapat mengisi list di grup. Dari 61 anggota aktif, yang mengisi list akan hadir sebanyak 41 orang dan yang hadir tadi 40 orang. Satu orang batal hadir dan meminta izin karena anaknya sakit.

Alhamdulillah, sejak pertemuan perdana Nopember 2021 di sekolah kak Rose, jumlah partisipasi anggota MGMP meningkat dua kali lipat dari sebelumnya. Sebelum pandemi, kegiatan MGMP hanya diikuti lebih kurang 20 sampai 25 anggota, bahkan pernah hanya 15 anggota saja. Semoga ke depannya terus meningkat.

Agenda MGMP hari ini adalah penguatan materi KSN, yaitu materi Biaya Produksi dengan narasumber Eko Purnomo, S.Pd guru Ekonomi SMAN 1 Tambusai Utara. Eko ini adalah adik tingkat kak Rose waktu kuliah S.1 Pendidikan Ekonomi FKIP UNRI, dan berjumpa lagi sebagai guru ekonomi SMA walau di sekolah berbeda.

Saat kak Rose diamanahkan sebagai ketua MGMP, maka kak Rose mempercayakan jabatan sekretaris kepada Eko menggantikan posisi kak Rose dulu. Seminggu yang lalu kak Rose meminta kesediaan Eko untuk menjadi narasumber hari ini dan Alhamdulillah Eko bersedia.

Keputusan kak Rose rasanya tidak salah, karena Eko menyampaikan materi sangat baik, runtut dan jelas sehingga bisa dimengerti oleh anggota MGMP. Walaupun narasumber lokal tapi rasa nasional. Pertemuan MGMP bulan depan kak Rose sudah berencana memakai narasumber lokal lagi, karena antar anggota harus bisa saling berbagi ilmu. Sudah ada dua kandidat semoga mereka bersedia tampil untuk berbagi ilmu. Jika tidak berseda maka kak Rose dan Eko siap berkolaborasi untuk berbagi ilmu kepada rekan-rekan anggota MGMP Ekonomi SMA kabupaten Rokan Hulu provinsi Riau.

Ayo semangat berbagi ilmu, maju bersama hebat semua!

#

Salam literasi

Ujungbatu, 19012022

Tantangan Menulis Gurusiana Hari ke-19

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Giat yang menginspirasi bunda Lenyros. Luar biasa

19 Jan
Balas

Kegiatan MGMP yang inspiratif, memberdayakan anggota untuk saling berbagi ilmu. Siapa dulu dong Ketuanya....Selamat ya Kak Rose. Sukses selalu

19 Jan
Balas



search

New Post