LEONORA FITRI AGUSTINA HUTABARAT

Saya adalah Guru Matematika di SMPN 116 Jakarta. Mulai bertugas dari tahun 2006 hingga sekarang. Saya lahir di kota kecil di Selatan Jawa Tengah...di kota Cilac...

Selengkapnya
Navigasi Web

Workshop Pembuatan Lembar Kerja Matematika Interaktif dengan DESMOS (Tantangan hari ke-8)

Workshop Desmos (29 Jan 2020)

Suatu kehormatan yang teramat sangat...diundang secara khusus sebagai perwakilan dari Jakarta Utara I. Workshop pembuatan lembar kerja siswa dengan menggunakan aplikasi Desmos. Penyelenggaranya adalah MGMP Matematika SMP Jakarta Timur I bekerjasama dengan Sampoerna University.

Tanpa pikir panjang saya langsung registrasi dan minta ijjn ke atasan supaya bisa mengikuti workshop yang langka dan menantang ini. Cukup jauh lokasinya...tapi penuh semangat kulangkahkan kakiku menuju SMPN 92 Jaktim.

Luar biasa...penyambutan yang ramah dan tata ruang yang apik membuatku tambah optimis. Ruangan disediakan dengan fasilitas yg lengkap. Narasumber yang sangat profesional di bidangnya dengan sabar menyampaikan materi dibantu para srikandi yg ramah dan sabar sekali.

Materi DESMOS sudah pernah kudapatkan sebelumnya di pelatihan yang diselenggarakan oleh Qitep Matematika di Yogyakarta, tapi masih penasaran tentang beberapa fitur yang belum sempat dipelajari. Menggunakan sofware ini kita dapat membuat lembar kerja yang menarik dan interaktif untuk pembelajaran matematika. Fungsi-fungsi matematika sangat lengkap tersedia, tabel dan berbagai grafik juga sangat mudah dibuat. Melalui aplikasi ini guru juga dapat memantau kerja siswa dan mengoreksi pekerjaan siswa secara bersamaan. Sangat efektif untuk diterapkan dalam pembelajaran matematika.

Semua harapan terjawab dengan lengkap dari workshop ini. Kami berhasil membuat worksheet yang bisa dipraktekkan untuk siswa di sekolah. Supaya lebih menarik, kelompok kami menyisipkan suatu games untuk worksheet ini. Mudah-mudahan bisa menarik siswa untuk belajar grafik dengan lebih semangat.

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bngt Bu Leonora ,sebagai sesama putri Batak saya bangga dan terharu .Wah mainnya di Qitep ya .Sehat n sukses sllu Bu

30 Jan
Balas

Siap...thx bu Rumondang.

01 Feb



search

New Post