Libe Mart Cerita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Lebih Baik Jujur

Lebih Baik Jujur

Saat pelajaran Seni Budaya, di kelas VIIIC Bu Indah melakukan ulangan mendadak. Padahal biasanya diinfokan seminggu sebelumnya. Karena mendadak anak-anak heboh dan ada yang kebingungan belum siap ulangan. Jam terakhir pula, pasti remed karena nggak konsentrasi lagi.

Bu Indah menjelaskan ingin mengetahui kemampuan siswanya antara yang ada persiapan dan yang tidak ada persiapan. Setelah tenang dan anak-anak paham, Bu Indah membagikan soal ulangan tak lupa Bun Indah mengingatkan agar anak-anak berdoa sebelum mengerjakans ulangan dan mengerjakan soal dengan jujur.

Saat mengerjakan soal, Deo kebingungan beberapa soal, melihat Deo kebingungan, Rio memberikan kode agar Deo melihat jawabannya. Deo tidak menghiraukan karena sudah diingatkan Bu Indah agar mengerjakan soal dengan jujur. Beberapa kali Rio memberikan kode tetapi Deo tetap tak menghiraukan. Begitu bell berbunyi, anak-anak segera mengumpulkan jawaban, dan bersiap-siap pulang. Setelah berdoa dan memberi salam, anak-anak ke luar kelas.

“Deo, Deo, tunggu!” tiba-tiba Rio memangil Deo. Deo memperlambat langkahnya.

“Eh, kenapa tadi kamu tidak mau kukasih jawaban, pada hal kan bisa, sudah ku kasih kode!” ujar Rio penasaran

“Oh, trima kasih Rio, tadi bu Indah sudah mengingatkan agar mengerjakan soal dengan jujur. Makanya saya tidak menerima!” ucap Deo tenang.

“Padahal kan Bu Indah ga tau juga, gimana kalau nilaimu jelek?” tanya Rio.

“Ya, nggak, apa-apa. Kalau nilainya jelek, ya belajar lagi yang penting jujur. Daripada nilai bagus tapi dari menyontek!” ucap Deo. Rio terdiam mendengar jawaban Deo. “Benar juga kamu Deo, maksih sudah mengingatkan.” kata Rio sambil merangkul Deo, kemudian berjalan menuju parkir dan pulang ke rumah. Bjm, 060922

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Anak2 yang baik, cpt menyadari kesalahan diri. Keren, Bun

06 Sep
Balas

Terima kasih Bunda Erna, salam sehat dan bahagia selalu.

07 Sep

Luar biasa Bunda penuh inspirasi dan mencerahkan

07 Sep
Balas

Terima kasih Pak Tri, salam sehat dan sukses selalu.

07 Sep

Lebih baik jujur. Cernak yang mendidik. Semoga sehat dan sukses selalu buat Ibu Libe Mart Cerita

07 Sep
Balas

Terima kasih Pak Heru, salam sehat dan sukses selalu.

07 Sep

Cerita anak yang keren bunda

07 Sep
Balas

Terima kasih Bunda Sofia, salam sehat dan bahagia selalu.

07 Sep

Menarik ceritanya Ibu Libe. Keren.

06 Sep
Balas

Terima kasih Sri, salam sehat dan bahagia selalu.

07 Sep

Cerita berisi pesan oral yang baik. Keren, sukses Bu Libe Mart

06 Sep
Balas

Terima kasih Pak Rochadi, salam sehat dan sukses selalu.

07 Sep

Deo yang bijak... . Sukses selalu Deo...

06 Sep
Balas

Terima kasih Bunda Cicik, salam sehat dan bahagia selalu.

07 Sep

Keren cernaknya Bunda, ini harus dibaca anak-anak untuk pembinaan karakter. Salam sukses selalu.

06 Sep
Balas

Terima kasih Bunda Musda, salam sehat dan bahagia selalu.

07 Sep

Cernak yang mengedukasi

06 Sep
Balas

Terima kasih Pak Sultan, salam sehat dan sukses selalu.

07 Sep

Lebih baik jujur. Cernak yang mendidik. Semoga sehat dan sukses selalu buat bu Libe..selalu keren..

07 Sep
Balas

Terima kasih Bunda Eva, salam sehat dan bahagia selalu.

07 Sep

Cerita anak yang sangat mendidik. Semoga sehat selalu Bunda.

06 Sep
Balas

Terima kasih Bunda Nanik, salam sehat dan bahagia selalu.

07 Sep



search

New Post