Lies muhshonati

Navigasi Web

KELAS BAHAGIA

Tantangan Gurusiana 4

220104

KELAS BAHAGIA

Apakah anda seorang guru? Apakah anda mengampu mata pelajaran Bahasa Inggris?

Tepat! Saya hanya ingin berbagi praktik yang menurut saya baik.

Mengapa? Ya , saya melihat murid-murid saya tertawa keras. Tampaknya mereka menikmati. Saya juga melihat ada yang terpingkal-pingkal oleh sesuatu yang sangat konyol dan lucu atas ulah teman partner berbicaranya tadi siang. Ya, ternyata hal-hal kecil bisa menghilangkan kejenuhan murid jika kita berikan di waktu dan tempat yang tepat.

Tadi siang jadwal saya di kelas IPS, jam terakhir pula. Wah, biasanya akan lumayan susah cari-cari perhatian mereka. Karena masih pertemuan awal semester, saya juga tidak bisa gas pol murid.

Maka setelah salam, doa, absen, jurnal kosa kata, dan pemberian motivasi saya spontan meminta mereka berdiri berpasang-pasangan.

Apa yang mereka lakukan?

*Mereka saling berhadapan

*Mereka saling bercerita tentang apa saja yang dilakukan saat libur semester kemari. Mereka juga boleh berbicara tentang kesan tahun baru atau harapan yang mereka ingin capai kedepan.

*Pasangan yang masing-masing saling berdiri berhadapan itu menggunaakan Bahasa Inggris seadanya.

"Halo ges, kali ini kalian boleh ngomong apa saja, tanpa aturan grammar, tanpa mikir struktur, bahkan kalian bisa mencampurnya dengan Bahasa Indonesia saat tidak tahu kata dalam Bahasa Inggris, pokoknya kali ini nisa seru-seruan , ngomong keras, teriak, apa saja deh yang penting pakai Bahasa Inggris..."

Alhasil, keseruan nyata terjadi. Saat mereka beberapa kalimat aneh meluncur dari mulut murid-murid tanpa beban itu.

"And i hanya gabut and wach netflix until i keturon..."

"yes, same same with i. I is juga like that..."

Bukan hanya mereka saling menertawakan diri mereka atau teman mereka, saya gurunya tak bisa menahan diri ngakak...

"Oh my God, this is such kind of warmest time for me"

Batin saya sambil terpingkal-pingkal tak kalah keras dengan suara murid saya

Lalu jika ditanya Pak Pengawas,

"ini tujuan pembelajarannya apa ya Bu?"

"Oh, banyak pak, melatih berbicara, memunculkan keberanian berbicara, dan yang jelas menghibur hati gurunya pak, siap dibimbing pak, 86 pak"

Hemmmm....

Enaknya, nikmatnya jadi guru. Lupa cicilan bulanan deh!🤓🤓

#muridketawagurubahagia

😂🤔🤓

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post