LILIK MASRUKHAH,M.Pd

Lilik Masrukhah adalah salah satu guru bahasa Inggris di SMP Negeri 2 Wonoayu,tepatnya sebagai ketua tim Literasi di SMP N 2 Wonoayusejak thn 2017.Menulis bagin...

Selengkapnya
Navigasi Web
Buku kumpulan cerpen finalis inobel 2016

Buku kumpulan cerpen finalis inobel 2016

Buku PMP(Perjalanan menggapai mimipi) ,Itulah istilah teman teman penulis cerpen dalam group finalis inobel 2016.Tepatnya finalis tahap 2.ya,dalam inobel 2016 ada 2x pemilihan nominasi.tahap pertama adalah peserta yg lulus Sitasi dan similatity.sedangkan tahap ke dua merupakan peserta yg lulus similarity dan lulus dalam penilaian karya Tulis.

Dalam group finalis Inobel tahap dua inilah kami memiliki motivasi yang sama untuk berliterasi.Menginspirasi itulah harapan kami menuliskan beberapa pengalman selama menempuh perjalanan menggapai mimpi. Bagaimana semua ini bisa terjadi?

Aku berdiri disini bersama ribuan guru. Alhamdulillah tanpa di duga aku mendapat undangan untuk mengikuti peringatan hari guru nasional. Hari pertama berasama menteri pendidikan dan hari kedua bersama presiden Republik Indonesia. Perjalananku sebagai sang pemburu ilmu ternyata bermuara disini kota hujan, Bogor. Aku mendesah teringat salah satu ayat dalam surah Ar- rahman. Fa bii ai alaairobikuma tukadziban. "Maka nikmat tuhan yang manakah yang kau dustakan". (Sang pemburu ilmu karya anda juanda)

susah dan senang, jatuh dan bangun, saya lalui hari demi hari untuk sebuah perjuangan, saya diberikan kesempatan meraih mimpi mengabdikan diri untuk anak anak Indonesia di davao Filiphina lewat KEMENDIKBUD. Mentari di bukit "Batu kerumun" merupakan awal perjuangan ku meraih mimpi. Terimah ksih mentariku. Engkau tau di saat saya senang dan susah. Saya berjanji suatu saat, saya pasti bisa meraskan lagi lembutnya sapaanmu di pagi hari dan panasnya sinarmu di eaktu siang hari. (Karya Elia toding BUa)

Namaku sebagai penulis di urutan ke 10 dengan judul: kreatifitasku inspirasiku, aku memilih judul ini karna semua kreatifitas yang ku buat berasal dari inspirasi untuk membuat pembelajaran ku dikelas menjadi menyenangkan dan tujuan pembelajaran bisa tercapai.Sebanarnya banyak ungkapan yg tersimpan dalam benakku Disaat aku menghadiri inobel hanya selang dua hari setelah wafatnya ayah ku, hal ini menjdikan moment yang sangat berat bagi ku untuk bisa tampil secara maksimal .namun kenyataan yang ada membimbingku untuk menjadi jiwa yang profesional agar semangat untuk berkarya yang menggebuh mendorongku untuk menghadiri acara finalis inobel tersebut.

Itulah sekelumit cuplikan isi buku "perjalanan menggapai mimpi finalis inobel 2017".

Semoga bermanfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow...Kereeeennnn bu lilik. Boleh kah berbagi ilmu nya untuk bisa menjadi finalis inobel?

12 Jun
Balas

Kerennn banget bukunya bu..

20 Jun
Balas

Monggo bu nur...

12 Jun
Balas

Mkc pk sungkowo

12 Jun
Balas

Mantap, Bu.

12 Jun
Balas



search

New Post