LILIK MASRUKHAH,M.Pd

Lilik Masrukhah adalah salah satu guru bahasa Inggris di SMP Negeri 2 Wonoayu,tepatnya sebagai ketua tim Literasi di SMP N 2 Wonoayusejak thn 2017.Menulis bagin...

Selengkapnya
Navigasi Web
Literasi melalui pojok kelas

Literasi melalui pojok kelas

SPENDAYU adalah sebuah sekolahan tempatku berdinas.Sekolah tempatku menaburkan ilmu pengetahuan yang ku punya adalah mewah dalam tanda kutip." Mepet sawah.

Dari Sini kujadikan sebuah kekurangan atas keberkahan yang melimpah.Siswa siswi saya meski dari sisa sisa dari sekolah favorite,namun banyak hal positive yang bisa aku tumbuhkembangkan.

Untuk menjadi seorang penulis tidak harus nilai matematika atau nilai fisika 100 .Disinilah saya mencoba menumbuhkan serta membiasakan siswa siswiku untuk menulis.

Kegiatan Literasi diSPENDAYU tidak akan berhasil dengan baik melainkan dengan dukungan ibu Netti Lastiningsih sebagai kepala Sekolah kami.Ibu Netti tidak hanya mendukung bahkan beliau memberi teladan untuk menulis bagi guru dan siswa diSPENDAYU.

Literasi diSPENDAYU telah tumbuh dengan diawali terbitnya buku antologi " Goresan Pena Literasi SMPN 2 Wonoayu",sebagai hasil karya kami Kepala sekolah ,Guru dan Siswa.Begiti tentram dalam hati ini ,kala menyaksikan anak anak berkumpul ditaman baca disaat waktu istirahat.Disana sini ada buku sebagai wahana membaca siswa.pojok literasi kelas telah dibentuk sebagai program literasi kelas.Taman baca telah difasilitasi dengan mengkreasi paralon sebagai tempat buku perpustakaan diluar kelas.

Apa yang telah dicanangkan ibu Kep sek ,kimi telah tumbuh dengan pesat.Literasi telah menjadi program prioritas utama di SPENDAYU .

Serangkaian Kegiatan Literasi kami diSMPN 2Wonoayu,telah menciptakan beragam karya siswa .

Semoga tulisan singkat ini bisa menginspirasi para pembaca .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, Selamat bergabung kakakku. Luar biasa...tulisan pertama begitu menginspirasi.

09 Jun
Balas

Mkc adik sayang..Semoga memacu untuk terus mengasah keterampilan menulis yg masih belum lahir... Hehehe

09 Jun

Mantap ide dan kegiatannya. Kreatif. Super bu.

09 Jun
Balas

Alhamdulillah,sedikit ide semoga bermanfaat

09 Jun

Asalkan perpustakaan kelasnya dirawat, ya, Bu ?... kalau di SMP Saya sering Saya temukan sampul buku yang robek, buku sudah di kolong meja, terinjak-injak sepatu. Tapi yang penting dibaca. Itu intinya. Mana ada sampul buku yang robek atau terinjak-injak bila belum pernah bukunya dibaca murid. Jadi biarkan sampai bukunya juga hilang dari dalam kelas. TOP dah Bu Lilik.

09 Jun
Balas

Sangat menginspirasi bu Lilik... mudah2n sy jg bisa mewujudkan sekolah literasi... yg sebelumnya sdh jd impian sjk awal ... tp mmg blm terjamah. Mks jg buat bu Nisak yg menginspiradi jg... tulisan2n n bantuan u bisa msk d kelp. Gurusiana... Terima kasih teman2... Yuk berkreasi demi kemajuan pendidikan di Indonesia...

09 Jun
Balas

Saya sudah punya perpustakaan kelas...tapi setelah melihat gambar di tulisan ini. Ternyata sangat menginspirasi saya. Terima kasih

09 Jun
Balas

Sangat ingin saya memiliki tempat membaca untuk murid kami, sayang ruang sekolah kami sangat minim. Hal ini tidak sebanding dgn besarnya minat baca pada murid2, terima kasih ibu Lilik telah menginspirasi kami

09 Jun
Balas

Alhamdulillah,sama sama bunda.mari berbagi int kemajuan anak didik

09 Jun

Alhamdulillah,sama sama bunda.mari berbagi int kemajuan anak didik

09 Jun



search

New Post