Lilik Ummu Aulia

Saat ini sedang menikmati profesi sebagai ibu rumah tangga sembari mengajar mata pelajaran Kimia di salah satu sekolah di Mojokerto. Just wanna be a good learne...

Selengkapnya
Navigasi Web

Remaja Kita, Darurat Seks Bebas?

Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyebutkan bahwa generasi usia remaja di Indonesia sudah kerap kali berhubungan seksual di luar nikah. Paling muda, generasi saat ini yang telah melakukan hubungan seks di luar nikah berada pada rentang usia 14 hingga 15 tahun. Jumlahnya sudah tercatat sebanyak 20 persen. Lalu, remaja dengan rentang usia 16 hingga 17 tahun, sebesar 60 persen. Sedangkan di umur 19 sampai 20 tahun sebanyak 20 persen.

Sungguh mengerikan melihat deretan angka – angka di atas. Sebab, hubungan seksual di luar pernikahan adalah dosa besar. Apalagi, jika hubungan seksual di luar nikah tersebut dilakukan bukan hanya sekali, tetapi berkali – kali. Terlebih, meskipun akhirnya ada jalinan pernikahan yang terbentuk pasca pergaulan bebas, maka keutuhan bangunan keluarga yang terbentuk biasanya sulit untuk dipertahankan.

Alangkah mirisnya kondisi generasi muda kita saat ini. Gaya hidup bebas yang mereka lakoni, sebenarnya tidak akan lepas dari penerapan sistem kapitalisme - liberalisme dalam kehidupan. Sebab, sistem kapitalisme - liberalisme telah menjadikan kebebasan sebagai salah satu ruh yang mengokohkan bangunannya. Terlebih, dengan sistem pendidikan yang semakin sekuler, maka akan semakin menjauhkan generasi muda dari sentuhan agama.

Alhasil, jika kita ingin menyelamatkan generasi kita dari kehancuran, maka kita harus menghilangkan faktor yang mendorong dan menyuburkan gaya hidup bebas di kalangan remaja yaitu sistem kapitalisme – liberalisme. Dan hanya dengan Islamlah kita akan mampu menyelemakan masa depan generasi kita.

Wallahua’lam bish showab

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post