Lili Priyani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ramadan 27 AKU BERLINDUNG HANYA KEPADA ALLAH
Ramadan 27: AKU BERLINDUNG HANYA KEPADA ALLAH

Ramadan 27 AKU BERLINDUNG HANYA KEPADA ALLAH

AKU BERLINDUNG HANYA KEPADA ALLAH

Karya Lili Priyani

Hingga tibalah waktu

Ramadan hampir tergenapi

Rasanya baru kemarin jumpa

Menikmati jamuan indah sahur dan berbuka

Lengkap dengan ritual mulia

Yang tak ada di waktu-waktu lainnya

Sungguh, Ramadan begitu spesial dan istimewa

Mengkaji kalam Allah

Ternetra nyata:

"Hari Dinampakkan Kesalahan"

Diri merenungi

Mencerna

Berulang-ulang

:

"Apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi senantiasa bertasbih kepada Allah; milik-Nya semua kerajaan dan bagi-Nya (pula) segala puji; dan Dia Mahakuasa atas segala sesuatu".

"Dialah yang menciptakan kamu, lalu di antara kamu ada yang kafir dan di antara kamu (juga) ada yang mukmin. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan".

"Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang benar, Dia membentuk rupamu lalu memperbagus rupamu, dan kepada-Nya tempat kembali."

"Dia mengetahui apa yang di langit dan di bumi, dan mengetahui apa yang kamu rahasiakan dan apa yang kamu nyatakan. Dan Allah Maha Mengetahui segala isi hati."

Lalu kemudian, kutelisik:

"Tidak ada sesuatu musibah yang menimpa (seseorang), kecuali dengan izin Allah; dan barangsiapa beriman kepada Allah, niscaya Allah akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu."

"Wahai orang-orang yang beriman! Sesungguhnya di antara istri-istrimu dan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu, maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka; dan jika kamu maafkan dan kamu santuni serta ampuni (mereka), maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang."

"Sesungguhnya hartamu dan anak-anakmu hanyalah cobaan (bagimu), dan di sisi Allah pahala yang besar."

Hingga penutup:

"Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata. Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana."

Refleksi diri

Untuk berbenah menjadi semakin baik, jauh lebih baik, dan terus baik

Pada-Nya lah, hamba berlindung

(Tulip, Ramadan 27; 7 April 2024)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cerpennya, Bunda. Salam literasi

08 Apr
Balas



search

New Post