Lilis Astuti

Mahasiswi STAI HAS CIKARANG...

Selengkapnya
Navigasi Web
Fokus

Fokus

Ada seorang anak yang setiap harinya ke masjid,

Lalu suatu hari iya berkata kepada ayahnya "Yah,mulai hari ini saya tidak mau ke Masjid lagi "

Sontak Ayahnya langsung bertanya kembali "Loh kenapa? "

"Karena di Masjid saya menemukan orang-orang yang kelihatannya agamis tapi sebenarnya tidak,ada yang sibuk dengan hpnya,sementara yang lain sibuk membicarakan kejelekan orang lain."

Sang Ayahpun berfikir sejenak dan berkata, "Baiklah kalau begitu,tapi ada satu syarat yang harus kamu lakukan,setelah itu terserah kamu Nak."

"Apa itu?" Sahut anaknya.

"Ambilah segelas air dan diisi dengan air penuh , lalu bawa keliling Masjid.Ingat jangan sampai ada air yang tumpah."

Si Anak pun membawa gelasnya sambil mengelilingi Masjid dengan berhati-hati.

"Apakah ada yang tumpah ? " tanya Ayahnya .

"Tidak ."

"Apakah tadi di Masjid ada yang sibuk dengan hpnnya ?"

"Wah saya tidak tahu ayah,karena pandangan saya hanya tertuju dengan satu gelas ini ." Jawab sang Anak .

"Apakah tadi di Masjid ada yang sibuk menjelek-jelekan orang lain ? " tanya sang ayahnya lagi .

"Wah saya tidak dengar Ayah ,karena saya kosentrasi air yang ada di dalam gelas agar tidak tumpah."

Sang Ayah pun tersenyum lalu berkata,

"Begitulah hidup Anakku,jika kamu fokus dalam tujuan hidupmu,kamu pasti tidak akan punya waktu untuk menilai kejelekan orang lain.Jangan sampai kesibukanmu menilai kualitas orang lain membuatmu lupa akan kualitas dirimu."

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post