Lilis Lisnawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Jadi Hebat

Jadi Hebat

Untuk jadi hebat perlu lalui jalan yang berliku. Perlu kerikil yang harus disimpan dengan manis tuk percantik taman. Banyak duri yang perlu disingkirkan agar tak membuat luka.

Hari ini, hari spesial, hari pertama bertemu dalam komunitas CGP dan guru PP. Kebetulan saya ditugaskan mendampingi guru CGP menghadiri lokakarya. Saya yang mageran harus mendampingi guru hebat. Hemm.

Pengalaman ini jadikan kesadaran tingkat tinggi bahwa untuk mendapat predikat Guru Penggerak banyak sekali pembelajaran yang wajib dilaluinya. Pembelajaran daring dan luring jadi santapan hariannya.

Proses pembelajaran yang harus diikuti selama sembilan bulan bukan waktu sebentar. Pastinya proses ini perlu pengorbanan waktu dan biaya. Dimulai dengan kegiatan pembelajaran daring yang dilaksanakan setelah jam mengajar di kelas. Sudah terbayang dong hari-hari padat merayap yang harus dilalui oleh CGP. Wih perlu nutrisi agar badan dan kemampuan daya pikir bisa berjalan sinkron.

Belum lagi deretan tugas yang antre harus dikerjakan dengan tepat waktu. Istirahatnya pastinya diantara tumpukan modul dan tugas yang wajib dipelajari dan dikerjakan.

Kunjungan dari guru PP dan lokakarya harus diikuti oleh semua CGP.Transfer ilmu dan saling tukar pengalaman dalam mengajar dan mengembangkan potensi jadi topik hangat perbincangan mereka.

Hari ini pelaksanaan lokakarya secara luring pertama. Suasana dan energi positif hilir mudik diantara CGP dan PP. Aura semangat tinggi untuk memajukan pendidikan terpancar dari wajah penuh semangat.

Sebagai pendamping guru CGP pastilah terbagi energi positifnya. Iah pasti energi positif yang didapat. Salah satunya adalah motivasi tinggi untuk mencapai targetku yaitu satu tahun satu buku karya sendiri dan antologi karya siswa.

Itulah energi positif yang harus diwujudkan dari semangat guru CGP. Guru CGP bisa menjadi "seseorang", yang bisa jadi inspirasi bagi guru biasa seperti saya.

Duduk sambil minum kopi dan untaian ide menulis bagiku sudah cukup mengartikan energi positif. Semangat untuk guru CGP pastinya energi positif untuk berbagi hal baik menjadi inspirasi sesuai dengan arti "hebat" versi masing-masing☺

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post