Lilis Sumarni

Lilis Sumarni, M,Pd lahir di Bandung pada tanggal 6 Mei 1967, Pendidikan yang pernah ditamatkanya sebagai siswa Sekolah dasar di SDN Gudang Kahuripan 1 Lembang ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jujur
Tantangan menulis hari ke 137

Jujur

Jujur

Oleh Lilis Sumarni

Kejujuran merupakan kunci utama dalam meraih kesuksesan. Orang yang jujur mereka tidak dirundung bingung tidak dikejar masalah. Dia menampakan ketenangan dalam perangainya, siap melangkah kemanapun dia harus melangkah. Kesuksesan pasti sudah ada dalam genggamanya. Sebaliknya orang yang tidak jujur mereka sedang menggali kubur kegagalan dalam hidupnya. Karena itu berjalan dalam jalur kejujuran dia sedang menanti kesuksesan dalam hidupnya.

Ketidak jujuran akan membawa dampak terhadap kehidupan sosial, bahkan membawa dampak juga terhadap pengadilan nurani hang harus mempartanggun jawabakan dihadapan sang Kholiq. Orang yang tidak jujur sangat bertolak dengan ciri khas manusia sebagai makhluk yang memiliki akal.

Norma-norma yang berlaku dimasyarakat mengajarkan untuk jujur pada diri sendiri, jujur pada teman sekasur, teman sedapur, teman sesumur, sampai teman segubernur. Artinya lisan dan perbuatan kita harus dapat dipertanggung jawabkan dihadapan orang banyak. Yang paling utama kita harus mempertanggung jawabkan di hadapan Tuhan Yang maha Esa sebagai yang Maha Tahu atas segala niat baik maupun niat buruk umat-Nya. Aku paling simpati sama orang yang satu ini. Dia orang yang sangat jujur yang pernah aku temui. Dia berani mengakui kejujuran terkait dengan profesinya,. Dan diapun berani pasang plang “ Tukang Gigi Palsu”

Tamat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen pentigrafnya, Bunda. Sukses selalu. Salam literasi

29 Sep
Balas

Terimakasih Pak apresiasinya, salam kembali

30 Sep

He...he sy terhibur. Skses sll Bunda

29 Sep
Balas

Iya hiburan aja ya Bu, Terimakasih kunjunganya salam

30 Sep

Tentu di jujur ya bu..klau gigi asli nggak ada tuh..pemilik nggak mau lepas..ya hehehe

29 Sep
Balas

Iya betul, ini betul-betul jujur, mksh salam

30 Sep

Keren Bu

29 Sep
Balas

Terimakasin Neng salam

30 Sep

Kalau beliau tidak jujur pelanggannya malah kabur hehehe

29 Sep
Balas

Iya kali , ya Neng pinter, hehe

30 Sep

Mantap Bu tulisannya...salam sukses ya Bu

29 Sep
Balas



search

New Post