Lily Yovita

Guru Matematika SMPN 32 Padang Lahir 8 September tahun 1976 Paling suka nulis puisi, dan pengen coba bikin cerpen ...

Selengkapnya
Navigasi Web
What Day Is Today?

What Day Is Today?

Hari ini Bunda Rangga mendapat pesan dari sekolah, bahwa besok akan dilaksanakan Penilaian harian Bahasa Inggris. Materi yang diujikan adalah tentang pengenalan nama-nama hari dalam bahasa inggris. Bunda langsung memanggil Rangga yang sedang bermain untuk mandi dan belajar. Bunda tidak ingin nilai Bahasa Inggris Rangga rendah seperti nilai Ulangan sebelumnya.

Rangga termasuk anak yang agak lambat dalam berpikir. Butuh waktu lama bagi Rangga untuk dapat memahami materi pelajaram. tetapi Bunda tidak kehilangan akal. Bunda mencarikan trik dengan memberikan sebuah lagu yang mempermudah Rangga untuk menghafal nama nama hari tersebut. Kemudian bunda memberikan beberapa buah pertanyaan dalam bahasa Inggris, dan meminta Rangga menjawab pertanyaan tersebut dalam Bahasa Inggris juga. Bunda senang karena Rangga bisa menjawab semua pertanyaan yang diberikan oleh Bunda hari ini.

Keesokan harinya, Rangga pulang sekolah dengan wajah sedih. Bunda penasaran dan meminta Rangga menunjukkan hasil ulangan Bahasa Inggris yang dia peroleh. Bunda heran melihat hasilnya rendah. Dari 5 buah soal, yang betul hanya 2 buah. Rangga meyalahkan Bunda karena semua yang bunda ajarkan kemaren salah. "Kemaren jika ada pertanyaan What day is Today, Bunda bilang jawabannya Sunday. Tapi tadi Rangga jawab Sunday, kok salah?". Dengan nada kesal Rangga menjelaskan kronologis peristiwa di sekolah tadi.

Padang, 24 Februari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

He..he..Rangga hanya hafal lagunya... Siip pentigrafnya, Bu.Salam sukses.

26 Feb
Balas

Terimakasih bunda Cicik. Sukses juga buat bunda

26 Feb



search

New Post