Lina Lihanawati

Guru di SMPN 1 Palimanan Cirebon, suka akan keindahan, membaca dan menulis....

Selengkapnya
Navigasi Web

Ketika Guru Jadi Petugas

Senin, 27 November 2017. Di sekolahku upacara hari ini menjadi sesuatu yang berbeda karena petugas upacaranya adalah guru. Upacara hari ini merupakan bagian dari rangkaian acara dalam rangka memperingati hari guru yang jatuh pada hari sabtu tanggal 25 November kemaren.

Upacara kali ini adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh para siswa dimana mereka bisa melihat guru-gurunya menjadi petugas upacara. Dengan antusias mereka menunggu upacara segera dimulai.

Pembawa acara segera membaca acara yang pertama. Pemimpin upacara dengan gagah memasuki lapangan upacara. Dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih.

Hal yang paling ditunggu oleh para siswa maupun guru adalah pengumuman pemilihan guru favorit. Guru favorit yang tetpilih berdasarkan pilihan siswa dari kelas 7, 8, dan 9 dan pilihan jatuh pada Bapak Heriyanto. Guru favorit ini mendapatjan bingkisan hadiah dari bapak kepala sekolah. Momen seperti ini tentu saja menjadi momen yang sangat berkesan bagi siswa maupun bagi guru.

Penghargaan seperti ini tentu saja bukan hanya sebagai bentuk ceremonial dalam rangka memperingati hari guru saja tapi kalau kita amati lebih jeli kegiatan ini adalah salah satu bentuk pembelajaran kepada anak secara langsung. Siswa mengamati bagaimana semangat dan kegigihan guru berlatih, disiplin dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sebagai petugas upacara selain tugas utamanya yaitu mengajar dan mendidik. Dengan kondisi fisik dan usia yang sudah tidak lagi muda tapi semangatnya patut diacungi jempol. Selamat Hari Guru.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih..

29 Nov
Balas

Wih.. Keren...

27 Nov
Balas



search

New Post