Lina Lihanawati

Guru di SMPN 1 Palimanan Cirebon, suka akan keindahan, membaca dan menulis....

Selengkapnya
Navigasi Web

Mens Sana in Corpore Sano Ala Guru

Mens Sano In Copore Sano, kata mutiara itu sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Betapa tidak kata- kata itu sudah sering kita dengar dari SD oleh guru mata pelajaran olahraga.

Kata mutiara itu sendiri berasal dari bahasa Latin, yang artinya "Di dalam tubuh ysng kuat terdapat jiwa yabg sehat". Hal ini tampaknya dipahami betul oleh sebagian orang, apalagi oleh guru sebagai akademisi, pendidik dan pengajar.

Hari Guru yang diperingati setiap tanggal 25 November adalah momen yang paling tepat untuk ajang bersilaturahim sekaligus berolahraga.

Menjelang peringatan hari guru tersebut PGRI di kecamatan kami mengadakan kegiatan olahraga. Olahraga yang dipilih adalah gerak jalan santai.

Rute yang ditempuhnya pun tidak terlalu jauh sekira satu kilometer saja. Walaupun tidak terlalu jauh tapi cukup membuat keringat ini bercucuran karena memang cuacanya cukup terik.

Namun demikian kegiatan ini dapat menghibur kami semua. Apalagi setelah acara selesai kami dihibur dengan alunan musik dangdut dan hadiah doorprize yang telah disediakan oleh panitia.

Tubuh sehat karena berolahraga, jiwa kuat karena bersilaturahim, pikiran fresh karena hiburan, dan hadiah pun diraih. Semoga senyum- senyum bahagia selalu menghiasi hari- hari seorang guru. Selamat Hari Guru.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post