Lisa Aprilia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Olahraga MTsN 4 Bantul Full Gemilang, Siswi 9A Raih Juara 3 Pencak Silat
Dok. Uun Nasikhun, 2024

Olahraga MTsN 4 Bantul Full Gemilang, Siswi 9A Raih Juara 3 Pencak Silat

Olahraga MTsN 4 Bantul Full Gemilang, Siswi 9A Raih Juara 3 Pencak Silat

Bantul (MTsN 4 Bantul) — Lagi-lagi bulan kasih sayang tahun 2024 kembali disilaukan oleh prestasi olahraga MTsN 4 Bantul yang full gemilang. Datang dari siswi kelas 9A, Astari Julia Kasih yang memberikan aroma prestasi dari cabang pencak silat dengan merebiut posisi juara 3. Ajang ini diselenggarakan secara langsung oleh Pekan Olahraga (POR) Kabupaten Bantul.

POR Kab Bantul ini berlokasi di Aula UPT Pemda Bantul, tepatnya di dukuh Manding. Pelaksanaan tanggal 3 hingga 5 Februari 2024, namun siswi manis yang disapa Kasih ini telah menyiapkan latihan intensif selama 2 minggu sebelum pertandingan hingga akhirnya menumbangkan 100 peserta di gelanggang.

Kasih dengan rendah hati mengungkapkan peraihan ini turut campur tangan oleh guru pembimbing dan sesama peserta. Siswi yang hobinya pencak silat ini agak kecewa sebab belum bisa bertanding secara maksimal, ia mengungkapkan ke hadapan tim jurnalis MTsN 4 Bantul.

“Yang saya rasakan badan agak sakit dan cedera bagian kaki. Saya agak kecewa karena saya merasa belum maksimal bermain di gelanggang sehingga saya hanya meraih juara 3. Saya harus memperbaiki fisik dan strategi bermain di gelanggang. Meskipun saya hanya juara 3, saya tetap semangat dan menargetkan juara 1 di pertandingan berikutnya. Saya punya cita-cita jadi guru olahraga, jadi prestasi saya harus maksimal,” tutur Kasih (6/2).

Mendengar hal itu, Budiyono, guru Olahraga MTsN 4 Bantul memberikan semangat pada anak didiknya. “Juara 3 tetap menjadi juara. Itu sudah bagus yang diraih Kasih. Kasih ini sering dapat juara dan saya ingin dia tetap semangat. Terima kasih sudah berjuang dan selalulah berjuang,” ujar Budiyono dengan semangat.

Meski acaranya sederhana, Kasih mendapatkan apresiasi berupa medali perunggu dan boneka. Serta yang terpenting, semangat Kasih semakin membara. (liz)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post