Lisa Lazwardi, S.Pd

Menjadi pendidik yang bisa memberikan manfaat untuk orang banyak merupakan impian saat memilih profesi guru. Mengabdi di SMAN 1 Kecamatan Akabiliru...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bunga Terakhir (2)

Bunga Terakhir (2)

Ada sebuah pertanyaan dalam hati yang pada suatu malam terjawab sebelum terucapkan. "Rumah ini penuh kenangan, bukti sejarah perjalan panjang kehidupan sampai terbangun sampai seperti sekarang," kisah om.

Dulu gaji pegawai kecil, guru belum mengenal sertifikasi. Om dan tante menabung sedikit demi sedikit dengan membeli biji emas, setiap akhir bulan dari sisa belanja. Hanya sebesar biji Padi, tidak berbentuk cincin, gelang ataupun perhiasan. Biji kecil itu dititip di toko emas dan om hanya membawa kwitansi bukti pembelian pulang ke rumah.

Bulan demi bulan, tahun demi tahun ternyata biji kecil itu sudah mulai banyak. Om menjualnya dan mencicil membeli bahan bangunan, yang juga dititip dulu di toko bangunan sampai pekerjaan membangun rumah bisa dimulai. "Ada titik peluh Kami berdua di sini." Kenang om sambil memandangi sekeliling rumah. Pantaslah om dan tante tidak pernah berniat untuk tinggal di perantauan bersama anak-anaknya. (...)

#Tantangangurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post