LISTIAMI

Penulis bernama lengkap Listiami, S.Pd.SD.,M.Pd. Blitar adalah tempat kelahirannya. Penulis mengabdikan dirinya di SD Negeri Kukupu 3 Kota Bogor, tepatnya menga...

Selengkapnya
Navigasi Web
PEDA JEUNG PEUTEUY

PEDA JEUNG PEUTEUY

#TantanganGurusiana

Tantangan Hari Ke-14

PEDA JEUNG PEUTEUY

Jam makan siang sudah datang, perut keroncongan sekali. Pas lihat meja makan, hemmm….wuih sepertinya sudah lupa dengan pekerjaan setumpuk dan orang rumah yang ingin makan. Menunya Peda bermandikan peuteuy. Ikan peda dicampur petai.

“Bu, makan siang sudah siap.” Kata bibi

“Wah, sepertinya masakannya menggoda lidahku bi.” Kataku sembari jalan menuju meja makan.

“Hemm…peda dan petai.” Kataku lirih

Aku ambil piring dan menyendok nasi, tak lupa dengan peda dan petainya. Makan siangku sungguh lahap. Aku lupa porsi makanku. Aku tambahkan nasi ke piringku lagi, karena seporsi makan sebelumnya sudah habis. Tak terasa sudah dua piring nasi aku habiskan. Perutku rasanya penuh sekali. Betapa lezatnya hanya dengan makan nasi peda dan petai. Makanan yang sederhana sekali bisa menghabiskan dua porsi nasi.

“Bi, pedanya habis ni, tinggal dua ekor lagi.” Kataku sambil memperlihatkan peda dan petai yang tinggal dua ekor lagi.

“Ibu, makan lahap sekali, enak ya bu.” Tanya bibi

“Mantul bi, mantap betul bi.” Kataku sambil memberikan jempolku kepadanya.

Kira-kira ada yang suka?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Syukaaaa bangets! Masakan itu, tumis peda jeung peuteuy, bikin makan nikmat susah brentinya.

30 Jan
Balas

betul bunda.....

01 Feb

Kabita Bunda, jadi ngeces nih....

30 Jan
Balas

waduh...

01 Feb

Mantul bunda...sampai lupa tetangga hehehe

30 Jan
Balas



search

New Post