LISTIAMI

Penulis bernama lengkap Listiami, S.Pd.SD.,M.Pd. Blitar adalah tempat kelahirannya. Penulis mengabdikan dirinya di SD Negeri Kukupu 3 Kota Bogor, tepatnya menga...

Selengkapnya
Navigasi Web
RAPATKU HARI INI

RAPATKU HARI INI

#TantanganGurusiana

Tantangan Hari Ke-12

RAPATKU HARI INI

Hari ini Selasa, 28 Januari 2020, telah diagendakan oleh kepala sekolah rapat KBM pada pukul 13.15 WIB. Tidak boleh sampai terlambat. Aku telah mempersiapkan diri. Tidak lupa aku bawa buku notula rapat, memang aku biasa tukang nulis notula rapat alias notulis. Tepat pukul 13.15 WIB rapat di mulai, dengan pembawa acara Ibu Virni. Alhamdulillah berjalan lancar. Menginjak acara berikutnya adalah arahan kepala sekolah. Saat ada arahan inilah ada yang sangat terkesan sekali, tentang bagaimana menyikapi jika ada tamu yang datang. Sedikit kultum yang sangat menyentuh, sepele tapi begitu besar manfaatnya.

“Bapak dan ibu guru, kita sebagai contoh masyarakat, untuk itu hendaknya lakukan tamu kita yang datang ke sekolah dengan baik.” Kata kepala sekolah saat memberikan arahan.

“Berikut dalil yang menyebutkan bahwa memuliakan tamu adalah wa man kaana yu’minu billaahi wal yaumil aakhiri falyukrim dhoifahu.” Begitu dibacakan oleh kepala sekolah

“Yang artinya, siapa saja yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah ia memuliakan tamunya.” Kata kepala sekolah dengan mengartikan dari dalil yang diucapkan sebelumnya.

“Bagaimana dengan bapak dan ibu, apakah sudah memuliakan tamu yang datang?” tanya kepala sekolah

“Alhamdulillah sudah.” Jawaban dari peserta rapat serentak.

“Terima kasih bapak dan ibu.” Ucap kepala sekolah

“Berikut manfaat dari memuliakan tamu yang datang :

1. - Mendapat pahala seperti ibadah haji dan umroh

2. - Menghapus dosa tuan rumah

3. - Seluruh penghuni rumah akan disinari cahaya kebaikan

4. -Teladan dari Nabi Muhammad SAW

5. - Menjadi ladang sedekah

6. - Termasuk amalan surga

7. - Sebagai bentuk keimanan dan ketakwaan terhadap Allah”

Bagaimana dengan yang lain, ada yang punya pendapat yang berbeda?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wuih, mantaaap!

28 Jan
Balas

maaf pembaca...fotonya terbulak...wkwkwk

28 Jan
Balas



search

New Post