LITA SULISTYANINGTYAS

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sepucuk Surat Di Atas Kasur

Sepucuk Surat Di Atas Kasur

Sesampainya di rumah, ku temui rumahku dalam keadaan kosong. Anak-anakku bermain bersama teman-temannya. Sedangkan ayahnya seperti biasa membersihkan kebon sebelah rumah milik orang lain, yang sudah mulai tumbuh tinggi rumput dan semaknya.

Di kamar ku temukan sebuah amplop surat bertuliskan "Untuk Ibu Dari Kedua Anak-anakku." dalam hati aku bergumam "Hmmm.. apa-apaan siii ayah nii. Biasanya juga langsung ngomong, ga pake surat-suratan begini. Baper euy."

Akupun langsung merobek sampulnya dan membaca tulisannya.

Assalammu'alaikum wrwb..

Kepada Istriku Tersayang.

Beberapa terakhir ini aku memperhatikan betapa dirimu sulit sekali tidur. Selalu terjaga dan entah apa yang dikerjakan.

Terkadang ku temui dirimu sedang menangis sendirian di sudut kamar dalam tahajudmu tanpa aku tahu penyebabnya.

Aku memang tampaknya tidur di hadapanmu.Tapi sebenarnya aku memperhatikan setiap rasa gelisahmu.

Aku hanya ingin menyampaikan sesuatu padamu istriku sayang.

Sebenarnya aku mengetahui semua perasaan bersalah yang membebani pikiranmu dan semua kesalahan yang telah dirimu perbuat.

Tapi aku tidak berani menyampaikannya secara langsung karena khawatir menyakiti dirimu sehingga aku akan kehilangan dirimu. Akhirnya ku beranikan diri menulis lewat sepucuk surat ini.

Istriku ketahuilah aku sudah memaafkan semua kesalahan-kesalahan yang telah engkau perbuat baik yang disengaja maupun tidak. Baik yang tampak maupun tidak. Baik yang langsung maupun yang tidak langsung. Apa yang telah engkau lakukan tidak luput dari kesalahanku juga.

Selama ini memang tampaknya aku tidak memperdulikanmu atau malah terkesan kasar dan keras. Tapi itu karena aku tidak tahu bagaimana caraku untuk menunjukkan rasa sayangku padamu.

Aku bukanlah suami yang sempurna, tapi dirimu membuatkku menjadikanya sempurna. Dengan bersedianya dirimu menjadi pasangan hidupku, dalam ikatan suci pernikahan. Memberikanku dua orang anak keturunan kita sebagai amanah ALLAH kepada kita.

Di dalam lelap tidurmu, kerap ku usap keringat yang membasahi tubuhmu. Ku rapikan bantal tidur mu agar kau tidur dengan nyaman.

Istriku sayang. Dirimu adalah tanggung jawabku, semua kesalahanmu adalah tanggung jawabku.Maka sebelum dirimu meminta maaf aku sudah memaafkannya. Semua kesalahan-kesalahan yang telah engkau perbuat, disebabkan karena kelalaianku dalam menjaga dan membimbingmu.

Kembalilah dalam pelukan keluarga yang mencintaimu. Kembalilah kepadaku karena akulah tempat pelabuhan hatimu. Aku suamimu yang selalu mencintai dan menyayangimu.

Aku sudah siapkan tiket umrah untuk kita berempat, sebagai hadiah liburan kita bersama anak-anak.

Tak tahu lagi berapa banyak air mata yang terburai selama membaca surat itu. Aku hanya bisa menangis dan menyesali diri atas kesalahan-kesalahanku.

Tenyata untuk orang yang serendah dan sehina aku. Allah masih mengirimkan malaikatNya untuk membawaku kembali ke jalan yang benar. Kejalan yang di ridhoi olehNya.

Tiba-tiba dipundakku kurasakan tangan yang menggamitku dengan lembut dan memelukku dengan ikhlas dan sabar. Dialah malaikat yang Allah kirimkan untukku.

Tiada kata yang dapat aku ucapkan selain kata MAAFKAN AKU SUAMIKU TERCINTA. Aku kembali pada mu dengan rencana dan takdir Allah yang lebih baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Assalammualaikum wrwb.. Bismillah.. alhamdulillah jika itu bermanfaat.. terimakasih teman-teman, ajari terus saya menulis yaa..

02 May
Balas

Romantis bu....

24 Apr
Balas

Kisah yang menyentub hati, keren bu lita.

24 Apr
Balas

Isi tulisannya menyentuh hati.Menyadarkan bagaimana kodrat sebagai seorang perempuan dan istri. Terima kasih telah menyadarkan saya.

24 Apr
Balas

kisahnya menyentuh hati. bu Lita kereen...

05 Mar
Balas

Alhamdulillah.. Terimakasih bunda..

05 Mar



search

New Post