Lizda Meilina

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Passion

Passion

Aktivitasku setiap hari yaitu menjalankan tugas rutin mengajar di salah satu SMP Negeri di kota Bandung.

Aku adalah guru bidang studi mata pelajaran IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial)

Dari senin sampai jumat mulai pukul 05.30 Wib sudah otw menuju sekolah agar tidak terkena macet di perjalanan dan sampai di sekolah lebih awal. Aku selalu berusaha untuk disiplin waktu, tentunya kulakukan dengan senang hati.

Menjadi guru aku jalani sejak tahun 1993 sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Setahun kemudian resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) ditahun 1994.

Cita-citaku dari kecil memang ingin menjadi seorang guru. Bagiku guru mempunyai tugas mulia, yaitu membuat orang menjadi pintar. Ayahku bilang kalau mau jadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, jadilah seorang guru.

Selain mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi tentunya guru juga harus banyak belajar. Belajar dari peserta didik, teman sejawat, lingkungan dan pengalaman sendiri maupun orang lain. Sangat mengasyikkan apabila dilakukan dengan ikhlas.

Dari waktu ke waktu banyak sekali perubahan yang aku alami. Mulai dari peserta didik, kulikulum, dan berbagai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dilingkungan pendidikan dan aku merupakan bagian dari itu semua. Semuanya bertujuan agar pendidikan di negeri tercinta ini menjadi lebih baik.

Banyak sukanya menjadi seorang guru, apalagi melihat keberhasilan anak didik. "Pahlawan tanpa tanda jasa" gelarnya.

Tidak terasa sudah 26 tahun aku menggeluti profesi ini. Rasanya seperti baru kemarin aku diangkat menjadi seorang guru.

Guru adalah "passion" yang Insya Allah akan ku geluti hingga berakhir masa baktiku. Namun jadi guru di dalam keluarga akan aku jalani hingga akhir hayatku.

Aamiin Ya Robbal Alamiin. Wassalam

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hatur nuhun bu hj atas apresiasinya

29 Mar
Balas

Salam literasi bu. Bangga menjadi guru.

29 Mar
Balas

Salam literasi...sukses untuk semua guru

29 Mar

Salam literasi ...terus berkarya

29 Mar
Balas

Salam literasi...terimakasih bu hj

29 Mar

Salam literasi ....mantapp Selamat bu Lizda bravo...

29 Mar
Balas

Salam literasi...terimakasih bu Fifi

29 Mar



search

New Post