Lola arinoverizal

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Seni menyuruh anak

Seni menyuruh anak

#tantangangurusiana

# hari ke 5

Kalau ngeliat caption ini serasa gimana.....gitu😍😍

Kecerdasan guru sejati dimainkan oleh mamak di rumah.

πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ🌹🌷🌹🌹🌹🌷

Fitrah setiap manusia ingin diperlakukan dengan baik.

Apalagi anak- anak, yang akalnya masih seupil.

Yang dia tau hanya haknya untuk disayang.

Palingsuka bermain

Paling hobi menerima tantangan.

Segala pembiasaan untuk kebaikan, kalau dilakukan secara kaku apalagi bahasa perintah takkan mempan buat mereka.

Tapi harus dikelola dengan seni mendidik tingkat tinggi.

Mungkin setiap manusia yang mengaku menjadi mamak pernah merasakan ini

Menginginkan anak- anak sigap setiap pagi.

Apalagi perkara mandi dan makan.

Kalaulah mamak ngomel- ngomel seperti biasanya, adegan berlama- lama akan tetap terjadi.

Tapi kalau lah mamak bisa mengelola sedikit kata dan bahasa, bisa saja adegan berlama- lama ini berubah menjadi competisi.

Semisalnya

" ayo, siapa yang jura satu mandinya, bunda ada hadiah lo🎁🎁🎁🎁🎁🎁"

Akan terjadi beberapa adegan ajaib dirumah, mandi cepat bahkan ada yang kilat khusus😍😍😍😍 demi mendapatkan hadiah dari bunda tercinta. ( walaupun hadiahnya berupa pelukan hangay dan kecupan sayang dari bunda tapi mereka melakukannya dengan bahagia)

Contoh diatas merupakan contoh yang sangat sederhana sekali, tapi masih jarang dilakukan. Sayapun begitu. Butuh hati yanh lapang tuk membersamai anak- anak dengan kebahagiaan. Tugas kita bersama tuk saling mengingatkan.

Jangan karna lelahnya kita, kita lupa akan hak mereka yang selalu ingin disayang.

Moga aku, dan kita semua bisa saling mengingatkan. Moga kita bisa jadi orangtua yang membahagiakan jiwa anak- anak kita.

Karna pertumbuhan sejatinya tidak hanya fisik.

Tapi jiwa yang merdeka.

Ctt; maafkan diriku, bukan sok menggurui tapi semangat tuk jadi lebih baik.

#semagatmakmakpembelajar

#semagatmakmakluarbisa

#dirumahjadiibudisekolahjadiguru

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pembelajaran yang bagus..keren bu

28 Jun
Balas

Makasih pak

06 Jul

gak papa bu..tidak menggurui kok..justru berbagi pengalaman..saya dpt ilmu jg..

27 Jan
Balas

Alhamdulillah, makasih pak

06 Jul

Alhamdulillah bisa berbagi ilmu

09 Feb
Balas



search

New Post