Loli Fitriyeni, S.Pd.

Bagi saya menulis adalah bagian dari ibadah. Maka dari itu harapan saya menulis adalah dapat memberikan yang terbaik bagi pembaca....

Selengkapnya
Navigasi Web
Bahagia itu Sederhana

Bahagia itu Sederhana

Bahagia itu sederhana, sesederhana kamu tersenyum dan mensyukuri apa yang kamu punya. Bahagia itu tidak usah dicari dia akan datang sendiri ketika hatimu lagi senang. Ketika kita menyukai sesuatu dan ingin memilikinya dan kamu mendapatkannya maka kamu merasakan bahagia. Tapi ingat kebahagian itu tidak hanya didunia saja namun kamu juga harus mencari kebahagian untuk bekal di akhirat.

Bagaimana mencari kebahagian dunia dan akhirat? Gampang saja karena Islam punya pandangan sendiri dalam urusan kebahagian sejati yang tidak mungkin bisa didapatkan didunia saja, karena mencari kebahagian didunia kenyataannya sangatlah semu penuh kedukaan, kesakitan dan kesengsaraan. Allah SWT berfirman: "Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagian) negeri akhirat, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka ) bumi sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang berbuat kerusakan." (QS. Al-Qashash:77). Kebahagian akhirat dapat kamu peroleh melalui berbagai macam cara diantaranya yang paling utama adalah gemar bersedekah, berbaik sangka terhadap orang lain, selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Allah terhadapmu, dan menjaga lisanmu. Rasulullah SAW bersabda: " Ketahuilah bahwa dalam jasad ini ada segumpal daging, apabila segumpal daging itu baik, maka akan baik semuanya, apabila segumpal daging itu jelek, maka akan jeleklah semuanya. Ketahuilah bahwa segumpal daging itu adalah hati. (HR. Bukhari & Muslim). Maka dari itu marilah kita cari kebahagian dunia dan akhirat dimulai dengan cara yang sederhana.

Palangka Raya, Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaap bu, pencerahannya, salam santun dan salam literasi

13 Jun
Balas

Terima kasih Bu, salam literasi

14 Jun

Mantaap bu, pencerahannya, salam santun dan salam literasi.

13 Jun
Balas

Syukur salah satu bentuk kebahagian

13 Jun
Balas

Benar Bu..terima kasih sdh mampir dituliskan saya..

13 Jun

tergantung kita menyikapinya ya bu...

14 Jun
Balas

Benar sekali Pak..terima kasih

15 Jun

Terima kasih Bu sdh mengingatkan betapa pentingnya menjaga hati

14 Jun
Balas

Dalamnya laut bisa diselami. Dalamnya hati siapa yang tau. Maka.... Jagalah hati, biar terpancar innerbiuty.

13 Jun
Balas



search

New Post