Loli Fitriyeni, S.Pd.

Bagi saya menulis adalah bagian dari ibadah. Maka dari itu harapan saya menulis adalah dapat memberikan yang terbaik bagi pembaca....

Selengkapnya
Navigasi Web

Dua Kenikmatan Beramal

Kesehatan yang saat ini kita rasakan adalah buah dari amal baik yang Allah berikan. Adakala nya juga kita sakit, sehingga kita tidak mampu mengamalkan amal-amal Sholeh. Demikian juga waktu luang yang kita miliki saat ini, tentu tidak selama nya bisa kita nikmati, karena kita tidak punya waktu untuk mengamalkan ketaatan-ketaatan kepada Allah SWT. Rasulullah SAW dalam hadistnya memerintahkan kita untuk bersegera beramal. Rasulullah mengatakan Baadiruu Bil Amal. Bersegeralah kalian beramal. Allah SWT juga memerintahkan hambanya untuk beramal. Lafadz wasaariuu ilaa magfiratim wirabbikum. Bersegeralah menuju ampunan Rabb mu. Wajannatin arduhassama watiwal Ar, dan menuju surga yang luasnya seluas langit dan bumi. Dalam ayat yang lain Allah SWT mengatakan dalam firmannya, Fastabikul khairat berlomba-lombalah dalam melakukan kebaikan-kebaikan. Ayat diatas menunjukkan kepada kita, bahwasannya hendaknya kita segera memanfaatkan kesehatan dan waktu luang untuk beramal kebaikan sebanyak-banyaknya.

Hari demi hari selalu mendekatkan diri kita kepada azal, sehingga kalau kita lengah maka kesempatan untuk beramal yang satu-satunya di dunia ini akan hilang. Ali Radiallah huan hu mengingatkan "Hari ini yang ada di dunia hanyalah amal, tidak ada hisab, namun di akhirat yang ada hanyalah hisab tidak ada kesempatan untuk beramal".

Dengan demikian mari kita jaga kesehatan dan waktu luang dengan sebaik-baiknya untuk beramal Sholeh.

Palangka Raya, 04 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mudah2 dapat terlaksana dengan baik

04 Jul
Balas

Aamiin..semoga pak..

05 Jul



search

New Post