Loli Fitriyeni, S.Pd.

Bagi saya menulis adalah bagian dari ibadah. Maka dari itu harapan saya menulis adalah dapat memberikan yang terbaik bagi pembaca....

Selengkapnya
Navigasi Web
Empat Golongan Manusia Yang Dirindukan Oleh Surga

Empat Golongan Manusia Yang Dirindukan Oleh Surga

Rasulullah SAW pernah bersabda: "Ada empat golongan manusia yang dirindukan oleh surga nya Allah :

1. Taalil Qur'an adalah orang yang suka membaca Al-Qur'an, orang yang senang membaca AlQur'an walaupun dia terbata-bata tidak lancar meskipun dalam tahap belajar, tapi dia selalu Istiqomah dan tawadu apalagi dia memahami makna dan tafsir nya maka orang yang seperti itulah kata Rasulullah orang yang akan dirindukan oleh surga.

2. Wahafizillisan artinya orang yang pandai menjaga lidah dan lisannya. Diceritakan ketika Lukmanul Hakim diperintahkan oleh tuannya untuk menyembelih kambing dan mengambil daging yang terbaik, kemudian di perintahkan untuk kedua kalinya untuk mengambil daging yang tidak baik lalu Lukmanul Hakim menyerahkan kedua daging itu kepada tuannya. Lalu tuannya bertanya "Wahai Lukmanul hakim ku perintahkan engkau mengambil daging yang terbaik dan terburuk, kenapa engkau serahkan kedua lidah kambing itu kepada ku"?. Lalu Lukmanul hakim menjelaskan kepada tuannya, "Wahai tuan apabila seseorang pandai menjaga lidah atau lisannya, maka dia akan menjadi orang yang terbaik. Apabila dia tidak bisa menjaga lidah dan lisannya, maka dia menjadi orang yang terburuk".

3. Wamut'iimilzi Aan, orang yang suka memberikan hartanya, menginfaqkan hartanya dan mensedekahkan hartanya kepada orang yang sangat membutuhkan tanpa mengharap imbalan.

4. Sawmi ramadhon, orang yang berpuasa di bulan ramadhan dia memanfaatkan bulan ramadhan yang penuh berkah ampunan dan Rahmat dari Allah SAW dan dia tidak menyia-nyiakan bulan ramadhan itu dengan penuh ke yakinan. Itulah empat golongan manusia yang dirindukan oleh surganya Allah SWT.

Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang dirindukan surga.

Palangka raya, Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih informasinya yaa Bu. Salam Literasi

19 Jun
Balas

Sama-sama Pak

20 Jun

Trimakasih telah berbagi informasi yang bermanfaat

18 Jun
Balas

Alhamdulillah Bu, terima kasih kembali

18 Jun

Alhamdulillah dapat ilmu baru.......terima kasih ibu ilmunya.........

18 Jun
Balas

Alhamdulillah, terima kasih kembali Bu..

18 Jun



search

New Post